Sel. Mar 31st, 2020

Wartawan Luar Jangan Asal Nyelonong Saja

2 min read

BUNTOK, KK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta kepada rekan-rekan wartawan yang berasal dari luar daerah untuk berkoodinasi ke Bagian Humas Pemkab Barsel, Kesbangpolinmas, dan Sekretariat PWI Barsel, sebelum melakukan aktivitas peliputan di daerah tersebut.

Hal itu diharapkan untuk memperjelas status dan identitas insan pers yang melakukan peliputan di wilayah tersebut.

Katua PWI Barsel M Hamda, saat berbincang dengan Kabar Kalimantan, Jumat (12/5/2017) mengatakan, akhir-akhir ini dirinya banyak mendapat laporan dari sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, terkait dengan banyaknya oknum yang mendatangi kantor dan mengaku sebagai wartawan.

“Kita tidak pernah membatasi wartawan manapun yang ingin melakukan peliputan di daerah kita, akan tetapi secara etika alangkah bijaknya jika sebelum melakukan peliputan tersebut, melaporkan diri kepada kita atau dengan kata lain ‘jangan asal nyelonong saja’,” ucap Ketua PWI Barsel.

Dikatakannya, sekretariat PWI selalu terbuka untuk tamu siapapun yang ingin berkunjung, terutama yang merasa sebagai insan pers.

“Sekretariat PWI Barsel ada di Jalan Pelita III Buntok atau samping kantor PLN Rayon Buntok, dan buka setiap jam kerja,” ujar Hamdan menyikapi banyaknya oknum yang mengaku wartawan tanpa indentitas jelas.

Ia juga berpesan, kepada para pejabat di Barsel dan masyarakat yang selama ini merasa benar-benar terganggu terhadap ulah oknum yang mengatasnamakan wartawan tersebut, agar jangan segan–segan untuk melaporkan ke pihak yang berwajib dan PWI Barsel.

“Kami berharap kepada warga masyarakat dan pejabat lingkup Pemkab Barsel, apabila ada oknum wartawan dari luar daerah untuk melakukan wawancara, sementara tidak memiliki indentitas yang jelas dan tidak melaporkan kepada PWI Barsel, maka silahkan saja untuk menolaknya,” tegasnya. den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.