Wartawan Tanbu Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

833

KabarKalimantan, Batulicin – Kepedulian untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah ditunjukkan awak media di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bukan berupa materi, namun awak media yang dikoordinatori salah satu wartawan senior di Kabupaten Tanah Bumbu, M Ilham Zulkarnain ini turut menyumbangkan tenaganya dengan turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Aksi sosial yang juga diikuti kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lintah Tanbu tersebut mereka lakukan terpusatkan di sekitaran perempatan lampu merah Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (4/10/2018).

Menadahkan kotak kardus, mereka menyambangi setiap pengguna jalan yang melintas di Jalan Transmigrasi, Plajau untuk mengharap  keringanan tangan para dermawan menyisihkan sebagian rezekinya.

Koordinator penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala M Ilham Zulkarnain mengatakan, aksi sosial yang mereka lakukan akan dilangsungkan selama empat hari hingga Minggu (7/10/2018) nanti.

Baca Juga :   Wagub Kalsel Puji Eksistensi Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu

“Dana yang terkumpul nanti sepenuhnya akan kami donasikan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah tersebut,” kata Ilham.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Tanah Bumbu Nanang Rusmani mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang digalang sejumlah koleganya tersebut. “Saya sangat mendukung kegiatan penggalangan dana ini. Sebab, ini menyangkut hal kemanusiaan,” terangnya.

Selama kurang lebih dua jam melakukan penggalangan dana perdana tersebut, terkumpul uang sebesar Rp 4.353.000.

Slamet Riadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here