Ming. Mar 7th, 2021

Wartoni Imbau Masyarakat Pulpis Jaga Keindahan Lingkungan

1 min read

PULANG PISAU, KK – Maraknya perusakan tanaman yang ditempatkan di beberapa tempat di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menjadi tanggapan serius bagi Wartoni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulpis, Jumat (27/1/2017).

Guna menjaga keindahan tersebut, dia mengajak seluruh masyarakat Pulpis untuk selalu menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan.

“Jangan rusak fasilitas yang telah diberikan untuk keindahan lingkungan,” imbau Wartoni.

Salah satu keindahan yang telah dirusak di beberapa tempat memang sangat memprihatinkan terutama tanaman yang terdapat di taman-taman serta pasar.

Sebagai sarana yang telah disediakan pemerintah untuk sarana rekreasi bagi masyarakat, sudah seharusnya dipelihara. “Sebagai warga yang baik kita wajib memelihara bukan merusak, misalkan fasilitas taman, masa lampu hilang terus,” keluh dia.

Hal tersebut sudah seharusnya disadari dan pihaknya akan memperbaiki karena tugas kebersihan dan menjaga fasilitas umum bukan hanya pemerintah namun tugas bersama dalam menjaga keindahan. “Terapkan rasa memiliki, terutama pasar yang baru dibangun,” katanya.

Ia berharap masyarakat dapat berpegang teguh dan tumbuh kesadaran bagi seluruh warga Pulpis merawat dan menjaga fasilitas umum serta kebersihan. rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.