Rab. Agu 12th, 2020

Waspada Kebakaran, Warga Diimbau Gunakan Sistem Kelistrikan Standar

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Memasuki musim kemarau, kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Ini sudah musim kemarau, biasanya penggunaan istalasi listrik yang tidak standar kerap memicu arus pendek yang mengakibatkan kebakaran. Kalau bisa warga lebih memperhatikan hal ini,” ucap anggota DPRD Banjarmasin Elly Rahmah kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Menurut Elly, seringnya terjadi musibah kebakaran di Banjarmasin akhir-akhir ini, tidak hanya merugikan masyarakat secara finansial, bahkan telah merenggut beberapa korban jiwa.

“Seperti di Sungai Andai dan Kelurahan Karang Mekar Gang V , sudah ada satu korban jiwa, penyebab kebakarannya pun belum diketaui,” katanya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun berharap, baik pemerintah kota maupun pihak PLN setempat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya pengecekan terkait sistem kelistikan secara berkala.

Baca Juga :   Masyarakat Inginkan RS Sultan Suriansyah Beroperasi Secepatnya

“Masyarakat juga perlu pelayanan terbaik. Sebaiknya pihak PLN terus melakukan pengecekan terhadap instalasi kelistrikan di beberapa objek-objek fital, seperti di perumahan kumuh dan pertokoan,” tutup salah satu srikandi DPRD Banjarmasin ini.

Smara Aqdimul Azmi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.