Wisata Hutan Mangrove Mulai Menggeliat

1176
Ilustrasi hutan mangrove

KabarKalimantan, Kotabaru – Wisata hutan mangrove yang berada di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan asing.

Kepala desa Langadai Sarifudin mengatakan setiap diakhir pekan banyak para wisatawan lokal yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Ia mengakui wisatan asing asal Australia dan Jerman pernah berkunjung ke hutan mangrove.

Menurut dia, kebaradaan hutan mangrove dapat menambah perekonomian desa karena warga bisa ikut menjajakan aneka makanan dan minuman berbahan buat mangrove. “Ada amplang dari ikan bandeng dan lainnya. Wisata hutan mangrove yang ada didesa kami ini dibuat dan dilestarikan oleh pihak swasta yaitu PT Indocement Tunggal Perkasa,” ujar Sarifudin, Rabu (13/12/2017).

Pimpinan PT Indocement Tunggal Perkasa, Teguh, mengatakan destinasi wisata hutan mangrove berpotensi menjadi Desa Langadai lebih maju sekaligus mengajak warga menjaga hutan mangrove.

Baca Juga :   Porprov X, Lima Pemanjat Tebing Kotabaru Masuk Final

Para pengunjung disuguhkan pakaian adat Dayak dan beserta tombak. Tombak tersebut dapat digunakan menjadi sumpit, bila wisatawan hendak menggunakan sumpit harus memakai baju adat Dayak.

Salah satu pelancong mengatakan sengaja berwisata ke hutan mangrove karena bebas dari polusi dengan udara sangat segar.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here