Kam. Agu 13th, 2020

Wisata Siring Mulai Ramai Pengunjung, Dewan Banjarmasin Minta Jalankan Protokol Kesehatan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemkot Banjarmasin memang belum secara resmi mengeluarkan surat edaran dibukanya kembali wisata Siring Tendean Banjarmasin. Namun, akhir pekan tadi ratusan warga sudah mulai ramai berkunjung.

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Bambang Yanto Permono pun meminta warga atau pengunjung wisata ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pasalnya, ujar Bambang, Banjarmasin masih tergolong zona merah. Bahkan penyebaran Covid-19 pun belum menunjukkan angka penurunan.

“Saat ini masih belum zona hijau. Jadi alangkah baiknya warga menahan diri dulu. Kalau memang penting, ingat protokol kesehatan. Rajin cuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian,” ucapnya kepada wartawan di gedung dewan, Selasa (23/6/2020).

Politikus Partai Demokrat ini pun belum mengetahui pasti, apakah wisata Siring Tendean Banjarmasin ini telah dibuka secara resmi oleh Pemkot setempat.

Baca Juga :   Matnor Ali: Pendidikan Akhlak Perlu Ditingkatkan di Sekolah

“Kami belum tahu terkait adanya imbauan resmi. Informasi dari Pemkot juga belum ada. Tapi nanti kami koordinasikan,” katanya.

Memang, jika berkaca dengan daerah Jakarta, lanjutnya, beberapa kegiatan seperti car free day di ibu kota tersebut memang sudah dilaksanakan. Namun ada ketentuan tersendiri dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Nanti lah kita cari solusi yang terbaiknya bagaimana,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.