Ming. Feb 23rd, 2020

Wow, 25.000 Warga Banjarmasin Turun Tangan di Kegiatan Babarasih Kota

1 min read

BANJARMASIN, KK – Sekitar 25.000 warga Banjarmasin rencananya melakukan kegiatan Babarasih Kota, Sabtu, (18/2/2017) di seluruh pelosok Banjarmasin.

Kegiatan yang nantinya akan dihadiri Menteri Lngkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tersebut, aksi bersih-bersih baik di darat maupun di sungai dari pukul 7.30-11.00 Wita.

“Ini acara bersama, karena diikuti semua kalangan mulai dari pelajar, mahasisiwa, komunitas, pegawai, aparat, hingga warga diminta mengikuti aksi bersih-bersih demi kenyamanan bersama,” ucapnya Hamdi, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Babarasih Kota kepada wartawan Kabar Kalimantan, Jumat (10/2/2017).

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan Itu merupakan salah satu langkah awal sekaligus tonggak sejarah bagi Kota Banjarmasin sendiri. dan diharapkan kegiatan tersebut bisa terus dilanjutkan agar kota yang memiliki semboyan “kayuh baimbai” bisa memiliki lingkungan bersih dan nyaman seperti slogan “Baiman” Barasih wan Nyaman.

Selain itu Hamdi yang saat ini juga menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Banjarmasin mengatakan, pelaksanaan aksi bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan yang harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat. Mengingat, peranan pemerintah hanya sabagai pemberi gagasan.

“Jadi ini bukan kerja pemkot saja. Tapi ini kerja semua warga Banjarmasin bekerjasama dengan pemerintah,” imbuh mantan Kepala BLHD Banjarmasin tersebut.

Ia menambahkan, selain kegiatan bersih-bersih, juga akan diadakan kegiatan pembagian bibit cabai, pelepasan bibit ikan serta pelepasan satwa langka bekantan ke kawasan Kabupaten Barito Kuala. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.