Ming. Jan 17th, 2021

Wow, Bupati HSS Baca Puisi Peringati Hari Ibu

1 min read

KANDANGAN, KK – Bertempat di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar puncak peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 Kabupaten HSS, Selasa (21/12/2016). Bupati HSS Achmad Fikry menyempatkan membaca puisi tentang ibu.

Acara bertema kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan.

Dalam sambutannya bupati berharap pada momentum Hari Ibu bisa menjadi refleksi, dan renungan bagi untuk terus berinovasi dan berkreasi memajukan kiprah perempuan sehingga mampu menjadi agen perubahan di semua bidang pembangunan.

Dikatakannya peran perempuan sekarang sudah tidak diragukan lagi. Di berbagai lapangan sangat memungkinkan perempuan berkiprah baik di dunia politik, pemerintahan, TNI, polri dan kegiatan lainnya.

“Tetapi kita tidak boleh menutup mata, masih banyak kaum perempuan yang juga menjadi tulang punggung keluarga,” ujarnya.

Sehingga pada peringatan Hari Ibu ini, bupati mengajak semua untuk melihat di sekitar yang sangat membutuhkan uluran tangan dan empati kita semua.

Selain itu, beliau juga mengajak untuk memaknai peringatan Hari Ibu ke-88 dengan berupaya untuk mensyukuri apa yang telah ada. Sehingga tema yang diusung tahun ini bisa terwujud di HSS.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati membacakan puisi untuk ibu yang berjudul memandang wajah ibu.

Pada rangkaian puncak peringatan Hari Ibu ini diisi dengan lomba merangkai bunga dan kata mutiara dengan peserta dari para kepala SKPD, asisten dan para camat. awh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.