Wow, Pemkot Siapkan 25 Titik Pasar Murah di Banjarmasin

152

KabarKalimantan, Banjarmasin – Menjelang datangnya bulan Ramadan, sejumlah komoditas pokok di beberapa pasar tradisional di Banjarmasin harganya masih dalam taraf stabil. Namun, Pemerintah Kota Banjarmasin seakan sudah siap mengantisipasi apabila ada kenaikan harga kebutuhan pokok nantinya.

Upaya Pemkot Banjarmasin untuk menekan inflasi harga bahan pokok menjelang Ramadhan, dan terlebih menghadapi Hari Raya Idul Fitri nanti salah satunya dengan menggelar Pasar Murah Ramadhan di beberapa titik wilayah Kota Banjarmasin.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah usai membuka Pasar Murah secara resmi di Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Selasa (15/5). “Kami berharap, dengan adanya pasar murah Ramadhan ini, warga kurang mampu akan terbantu mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhannya, ” ucapnya.

Mengingat harga barang kebutuhan pokok yang biasanya naik, serta kekhawatiran kenaikan harga akan memberatkan warga kurang mampu memenuhi kebutuhannya, maka Pemkot Banjarmasin menyubsidi Rp 15 ribu pada setiap paket sembako yang dijual di pasar murah tersebut.

Baca Juga :   Warga Kelayan Timur Diminta Jaga Persatuan Bangsa

Pasar Murah Kota Banjarmasin Tahun 2018 ini digelar di 14 titik di kecamatan dan kelurahan yang sudah didata. Beberapa di antaranya di Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Murung Raya, dan Banjarmasin Selatan.

Puluhan ribu paket sembako murah yang telah disiapkan akan ditukar dengan kupon yang sudah dibagikan oleh pihak kelurahan, dan tentunya kupon tersebut pun dapat ditebus oleh warga dengan harga yang jauh lebih murah. “Ada sekitar 20 ribu paket yang akan disebarkan di beberapa titik pasar murah,” imbuh Herman.

Sementara itu, Kepala Disperindag Banjarmasin Khairil Anwar menyampaikan, ada 11 kelurahan lainnya selain 14 titik yang merupakan hasil kerjasama antara Pemkot dan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR). “Ada 11 kelurahan yang menjadi titik gelaran pasar murah lainnya yang dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing instansi di kelurahan kantor yang bersangkutan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkot Banjarmasin Janji Gusur Mitra Plaza

Lebih lanjut, Khairil Anwar mengatakan, pasar murah tahun ini rencananya akan digelar hingga 6 Juni nanti atau 10 hari sebelum Idul Fitri. Sedangkan penjualan sembako nantinya dikemas dalam bentuk paketan berisi dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir dengan harga Rp 29 ribu.

EDDY KHAIRUDDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here