Wujud Kepedulian PT BIB terhadap Kebersihan Lingkungan

555

KabarKalimantan, Batulicin – PT Borneo Indobara (BIB) rupanya sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar area kerjanya.

Buktinya, melalui Departemen Enviro dan program Corporate Social Responsibility (CSR), mereka mencanangkan program LISA yang merupakan akronim dari “Lihat Sampah Ambil”.

Enviro Manager PT Borneo Indobara (BIB) Yudha HES menjelaskan, program LISA ini dicanangkan untuk membudayakan rasa peduli terhadap kebersihan area kerja.

“Program ini sudah kami terapkan ke semua kontraktor bidang pertambangan dan juga di beberapa pelabuhan kontraktor hauling,” katanya, Kamis (18/10/2018).

Dengan tagline “Supan Mun Rigat” atau dalam bahasa Banjar yang berarti malu kalau kotor ini Yudha berharap, program ini bisa menjadi budaya semua pekerja untuk mengutamakan kebersihan lingkungan kerja.

Tak hanya itu, sebagai bukti kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, beberapa waktu lalu PT BIB juga telah menyerahkan bak sampah berkapasitas 240 liter sebanyak 50 buah dan kapasitas 100 liter sebanyak 10 buah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Wartawan Tanbu Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Penyerahan 60 buah bak sampah beda kapasitas tersebut diterima langsung oleh Kepala DLH Tanah Bumbu Rahmat P Udoyo di halaman Kantor DLH Tanah Bumbu.

Rel/Fir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here