Menu

Mode Gelap

Kotabaru · 17 Mei 2018 22:33 WIB ·

Wujud Perhatian Pemkab Kotabaru Tingkatkan Kualitas SDM


 Wujud Perhatian Pemkab Kotabaru Tingkatkan Kualitas SDM Perbesar

KabarKalimantan, Kotabaru – Berakhir sudah pelaksanaan pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi dan pencari kerja angkatan pertama yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru pada 2018 ini, Kamis (17/5).

Selama sebulan lebih, atau tepatnya dimulai sejak 9 April lalu, sebanyak 128 siswa yang mengkuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kotabru, di Jalan Berangas, Desa Sigam, Kecamatan Pulau laut Utara tersebut digembleng untuk mengasah keterampilan menggunakan komputer, memasak, mengelas hingga bongkar pasang otomotif.

Baca Juga :   Miris, Tangga Sekolah Ambruk Menimpa Murid di Kotabaru

Di akhir pembekalan keterampilan tersebut, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad didampingi Kepala Disnakertrans Kotabaru Hasbi M Tawab yang menutup kegiatan itu menjelaskan, pelatihan yang dilakasanakan Disnakertans tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam meningkatkan SDM di Bumi Saijaan.

Baca Juga :   Diperlukan Pengawasan Ketat terhadap Keberadaan Orang Asing

“Mudah-mudahan, ke depannya terlahir tenaga ahli yang dapat berpartisipasi dan bekerja membangun Kabupaten Kotabaru ini,” harap Said Akhmad.

Ia berharap, para siswa yang mengikuti pelatihan itu sudah siap menjadi calon tenaga kerja yang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing. “Aplikasikanlah ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dalam dunia kerja sesungguhnya nanti, baik itu wiraswasta ataupun usaha sendiri,” pintanya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Haul Guru Sekumpul di Desa Tamiang

Devi, salah satu peserta yang mengkuti pelatihan memasak, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digelar Pemerintah Kabupaten kotabaru melalui Disnakertrans itu. Menurutnya, banyak ilmu dan penagalaman yang didapatnya selama mengkuti pelatihan tersebut. “Jelas, ini sangat bernilai positif. Kalau bisa, pelatihan seperti ini bisa dilakukan lebih lama lagi,” katanya.

ARDIANSYAH

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Chairil Anwar Laksanakan Reses Tahap III di Kecamatan Pulau Laut Barat

25 November 2021 - 21:46 WIB

Sayed Jafar Berharap Kepengurusan Dekranasda Anyar Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif

25 November 2021 - 21:28 WIB

Sekda Kotabaru Buka Rapat Kerja Optimalisasi Pendapatan Daerah se-Kalsel

25 November 2021 - 16:09 WIB

Ernawati Laksanakan Reses Perdana di Desa Limbungan

24 November 2021 - 21:55 WIB

Kejari Siap Bantu BPN Kotabaru Selesaikan Sengketa Tanah

24 November 2021 - 20:08 WIB

Ruspiandi Turut Bangga atas Raihan LPMP Pemkab Kotabaru

23 November 2021 - 17:22 WIB

Trending di Kotabaru