Sel. Jun 2nd, 2020

Yayasan Haji Maming Bagi Bantuan 45 Ton Beras dari Petani Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitu kiranya yang dilakukan Yayasan Haji Maming untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid19 yang sedang berlangsung.

Yayasan Haji Maming Enam Sembilan membagikan sebanyak 45 ton beras pada masyarakat. Beras yang dibagi merupakan hasil petani lokal, di antaranya dari Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Tengah.

Menurut Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan H Syafruddin H Maming, dengan demikian pihaknya bisa sekaligus menggerakkan perekonomian para petani yang tentu juga terdampak oleh pandemi.

“Ini merupakan bantuan tahap kedua yang bekerjasama dengan DPD PDI Perjuangan Kalsel,” ucap Syafruddin H Maming, Senin (18/5/2020) sore.

Bantuan yang dibagikan Yayasan Haji Maming rupanya tidak habis sampai di situ. Syafruddin H Maming mengatakan jika selanjutnya mereka juga akan melaksanakan bantuan tahap lanjutan.

“Bukan hanya beras, tapi juga ada alat pelindung diri (APD) yang akan disalurkan kepada 13 kabupaten dan kota se-Kalsel,” katanya.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel Muhammad Syaripuddin menambahkan, penyaluran bantuan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Seperti dalam konferensi pers ini, 13 DPC PDIP di Kalsel menyaksikan secara langsung dari jarak jauh.

“Mereka akan membagikan bantuan tersebut pada masing-masing kabupaten atau kota se – Kalsel,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel itu.

Menurut keterangannya, seluruh DPC PDIP kabupaten/kota sengaja ditunjuk langsung oleh Yayasan Haji Maming Enam Sembilan untuk menyalurkan bantuan itu. Itu dikarenakan adanya hubungan erat antara PDIP Kalsel dengan Yayasan H Maming sendiri.

“Kenapa harus PDI Perjuangan yang menyalurkan? Karena Pembina Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Mardani H Maming juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel,” ujar Syaripuddin menegaskan.

Reporter: M Ali Nafiah Noor
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.