Yazidie : Masalah Pengrusakan Fasilitas DPRD Kalsel Jangan Diperpanjang

668

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan Yazidie Fauzy berharap situasi yang sempat memanas pasca aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa yang berujung anarkis pada Jumat (14/09) pekan lalu dapat kembali kondusif.

Apaalgi menurutnya, selama ini Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin, dikenal dengan daerah yang situasi keamanannya sangat terjaga dan jauh dari konflik.

Aksi pengrusakan yang dilakukan sejumlah oknum yang mengatasnamakan mahasiswa ini pun sangat disesalkannya. Menurutnya hal itu dapat dihindari dengan komunikasi yang baik antara pihak pengunjuk rasa dengan DPRD Provinsi atau sekretariat dewan.

Apalagi anggota legislatif yang saat ini duduk sebagai Wakil Rakyat di DPRD Provinsi juga sebagian besar mantan aktivis organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Ia berharap kasus yang saat ini ditangani oleh Polresta Banjarmasin itu dapat diselesaikan dengan baik, salah satunya melalui jalur musyawarah, tanpa harus berlanjut ke ranah hukum. Proses hukum dinilai tidak akan menyelesaikan masalah, yang sebenarnya bermula dari miskomunikasi antara kedua belah pihak.

Baca Juga :   Kalsel Sangat Optimis Jadi Ibukota Baru

“Sekarang ini kita sudah masuk tahun politik, jadi harus lebih hati-hati dan bijak dalam bertindak. Salah sedikit saja akibatnya fatal, atau bahkan dianggap pro terhadap salah satu pihak,” ungkap politisi PKB yang juga mantan aktivitas pergerakan pemuda ini, Selasa (18/9/2018).

Yazidie mengharapkan partisipasi mantan aktivis yang sekarang ada di DPRD Kalimantan Selatan dapat melakukan komunikasi dan mengimbau adik-adiknya agar lebih tenang dan jangan sampai mau dimanfaatkan pihak tertentu yang ingin membenturkan aktivitas junior dengan seniornya yang ada di dewan.

“Saya juga meminta adik-adik aktivitis mahasiswa untuk kembali fokus pada substansi awal perjuangan, yang mendesak pemerintah menurunkan harga sembako, BBM dan menstabilkan nilai tukar rupiah sesegera mungkin,” tambahnya.

Ia yakin rekan sejawatnya di DPRD Kalimantan Selatan juga akan mendukung perjuangan dan tuntutan tersebut, bahkan dirinya juga menyatakan diri siap berjuang bersama-sama. Mengingat, peningkatan kesejahteraan tak hanya tugas pemerintah, namun juga merupakan bagian dari tugasnya sebagai wakil rakyat dan harus didukung penuh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :   H Supian HK akan Pimpin Paripurna Perdana DPRD Kalsel 2019-2024

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here