Yogi: Dewan Jangan Halangi Pembangunan RS Sultan Suriansyah

1215

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Suprayogi mewanti-wanti anggotanya untuk tidak campurtangan terlalu jauh terhadap proses pembongkaran delapan unit bangunan yang berdiri di depan Gedung RS Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Apalagi kata Suprayogi, selentingan muncul kabar gugatan keberatan pembongkaran dari para pemilik bangunan di depan RS Sultan Suriansyah, diduga diboncengi dan dimanfaatkan salah satu oknum anggota DPRD setempat, yang tentu saja membuatnya kaget.

Sejauh ini, menurut pria yang akrab disapa Yogi ini, pembongkaran delapan unit rumah warga itu sudah ditangani oleh pengadilan setempat. Rencana proses pembongkarannya pun akan berlangsung beberapa hari ke depan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kalau memang kabar dugaan itu benar, janganlah ada anggota dewan menghalangi proses itu,” ucap Yogi di DPRD Banjarmasin, Selasa (12/3/2019).

Seharusnya, kata Yogi, dewan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat luas. Program yang telah dijalankan Pemkot Banjarmasin semestinya didukung secara penuh demi kesejahteraan dan kesehatan warga di kota Seribu Sungai ini.

Baca Juga :   THM di Banjarmasin akan Diuji Petik

Belum lagi, RS Sulatan Suriansyah itu tidak lama lagi akan beroperasi. Tinggal penyelesaian tahap akhir. Termasuk sudah dialokasikannya dana kurang lebih Rp 70 miliar untuk kelanjutan unit bangunan berlantai lima itu.

“Ini masalah vital, bukan persoalan parkir atau apa. Rumah sakit ini impian warga Banjarmasin. Jadi jangan memperkeruh suasana,” tangasnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini berharap, dengan berdiri dan beroperasinya RS ini, baik warga Banjarmasin maupun masyarakat dari luar daerah, dapat tertampung dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Saya punya pengalaman masuk salah satu RS di kota ini. Pelayanannya sangat tidak baik. Bahkan sempat diacuhkan. Kalau kita punya RS sendiri, kemungkinan buruk itu insya Allah tidak terjadi,” ungkapnya.

Smara Aqdimul Azmi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here