Kam. Okt 22nd, 2020

Zainal Helmie: Sukailah Menulis, Jangan Jadi Wartawan untuk Memeras

1 min read

BANJARMASIN, KK – Keseriusan tampak terlihat di wajah para wartawan Kabar Kalimantan (Redkal.com) yang mengikuti pelatihan jurnalistik internal bersama wartawan senior Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmie, Rabu (25/1/2017).

Sesekali mereka menulis catatan dan merekam materi berharga yang disampaikan bang Helmie, yang juga Sekretaris PWI Kalsel itu. Semua tertegun, saat bang Helmie menuturkan sebuah kalimat. Suasana pun hening sejenak.

“Sukai dulu menulis. Jika hari ini ada yang terpaksa dan tak benar-benar suka menulis, aku sarankan tak usah dilanjutkan menjadi wartawan,” kata bang Helmie di hadapan para wartawan muda Kabar Kalimantan.

Bukan hanya materi belaka yang disampaikan, namun juga bara motivasi untuk menjalankan tugas sebagai wartawan dengan hati nurani, profesional, dan memegang teguh kode etik.

Wartawan, menurutnya adalah profesi yang sangat mengasyikkan. Namun jangan sampai jadi “penumpang gelap”. Menjadi wartawan hanya untuk memeras dan membuat citra buruk bagi wartawan itu sendiri. “Perhatikan betul hal ini,” tegasnya.

Begitulah sekilas, mengenai keseruan pelatihan jurnalistik internal tim wartawan Kabar Kalimantan di kantor pusat redaksi Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara. Kegiatan berlangsung seru dan sangat menambah wawasan para wartawan Kabar Kalimantan. sam⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.