Zairullah Segera Anggarkan Dana Pembangunan Tingkat Desa di Tahun 2022 Mendatang

2 min read
2.074

KabarKalimantan, Batulicin – Genjot percepatan pembangunan sarana dan prasarana di seluruh pedesaan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melaksanakan rapat koordinasi sinergisitas dan percepatan pembangunan bersama Camat Mantewe dan 12 kepala desa setempat.

Dalam rakor sinergitas tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampinggi Sekda H Ambo Sakka, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Staf Ahli dan Staf khusus yang  berlangsung di aula Kantor Kecamatan Mantewe, Kamis (9/9/2021) siang.

Baca Juga :   Upayakan Kemajuan Koperasi dan UKM, Disnakertranskop UM Tanbu Gelar Bimtek

Adapun usulan kades dan camat itu, diantaranya meliputi masalah pembangunan sarana infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial, permasalahan banjir, usaha BUMDes dan juga peningkatan objek wisata Goa Liang Bangkai di Kecamatan Mantewe.

Dalam kesempatan itu, Camat Mantewe Syafrudin menyampaikan, pihaknya mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Mantewe mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Bumbu beserta sejumlah jajaran SKPD.

Sementara Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, usulan yang disampaikan oleh kepala desa akan segera ditanggapi, dan akan dilakukan pembahasan di tingkat kecamatan serta pada tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan semua SKPD.

Baca Juga :   Tumbuhkembangkan Minat Baca Al'quran, Wabup Tanbu Resmikan Rumah Tahfiz

“Apa yang disampaikan kepala desa merupakan aspirasi langsung dari masyarakat setempat. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung, sehingga ada tindak lanjut pada tingkat daerah saat ini,” tegas Zauirullah.

Kemudian, Bupati Zairullah juga meminta kepada para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayahnya masing – masing.

Baca Juga :   Posko Penyekatan Mantewe Dapati Satu Warga Positif Corona

“Kita terus mendorong percepatan pembangunan dan terus merencanakan pembangunan untuk kemajuan desa dan Kecamatan di wilayah Mantewe,” sebut Zairullah.

Usai kegiatan rakor sinergitas tersebut, Bupati berkesempatan untuk meresmikan 5 unit bangunan rumah tahfiz di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *