Menu

Mode Gelap

Banjarmasin · 22 Jan 2019 02:59 WIB ·

Zuriat Habib Basirih Resah dengan Ulah Salah Seorang Caleg


 Zuriat Habib Basirih Resah dengan Ulah Salah Seorang Caleg Perbesar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Khadijah dan Abdul Mun’ien resah dengan ulah salah seorang calon legislatif (Caleg). Mereka berdua merupakan Zuriat dari Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, atau yang dikenal Habib Basirih.

Keresahan mereka muncul ketika salah seorang caleg mengaitkan informasi rencana haul akbar Habib Basirih ke-72 dengan pencalonan dirinya di jejaring media sosial.

Kabar itu pun diklarifikasi, Khadijah mengatakan, jika haul akbar Habib Basirih yang rencananya dilaksanakan Sabtu depan itu tidak ada sama sekali kaitannya dengan politik.

Baca Juga :   Terkait THR, Honorer Diminta Jangan Berharap Banyak

“Ini murni kegiatan haul. Jangan dikaitkan haul ini dengan urusan yang lain,” tegas Khadijah didampingi putranya Abdul Mun’iem di balai kota, Senin (21/1/2019).

Abdul Mun’iem menimpali, pihak keluarga sekaligus panitia haul Habib Basirih ke 72 menyayangkan dengan tindakan caleg tersebut menyebarkan informasi rencana haul Habib Basirih dengan embel-embeli politik tersebut.

“Kami juga mengklarifikasi jika ada berita yang mengatasnamakan mengenai kami mendukung salah satu partai. Kami murni melaksanakan haul, melayani bagi peziarah yang datang,” imbuhnya.

Baca Juga :   Terry Putri Dinobatkan sebagai Brand Ambassador Sasirangan

Kendati demikian, mereka berdua selaku keluarga sekaligus panitia tidak ingin memperpanjang permasalahan ini. Mereka hanya tidak ingin proses haul Habib Basirih dimana nantinya melibatkan puluhan ribu umat muslim itu menjadi kendaraan untuk kepentingan politik.

“Kami hanya ingin meluruskan. Bahwa ini murni haul. Kami juga mengucapkan ribuan terimaksih kepada seluruh umat muslim yang berhadir nanti,” ujarnya.

Selain itu, disinggung kesiapan pelaksanaan haul, Adbul Mun’ien mengungkapkan, panitia sudah menyiapkan sarana transportasi penyeberangan bagi masyarakat yang nantinya berhadir di haul akbar Habib Basirih.

Baca Juga :   Gubernur Hadiri Pelantikan Pejabat Struktural Uniska Banjarmasin

“Ada lima belas kelotok (perahu mesin) yang sudah disediakan, empat kapal feri, dan lima kapal ikan. Juga ada empat buah speed. Tapi biasanya ada tambahan dari relawan yang bersifat situasional,” jelasnya.

Juga untuk kantong-kantong parkir bagi kendaraan roda 4 dan 2, panitia sudah menyediakan beberapa lokasi di kawasan Jalan Gubernur Soebarjo. “Jadi dari Jembatan Kembar Basirih itu tidak diperkenankan kendaraan masuk. Disana untuk jama’ah,” tuturnya.

M Syahbani

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sosok Pria Ditemukan Tergeletak Meninggal Dunia di Pinggir Jalan

5 Desember 2021 - 08:59 WIB

Wabup Kotabaru Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Direktur Utama Bank Kalsel Periode 2021-2026

4 Desember 2021 - 20:12 WIB

Warga Skip Lama Geger, Wanita Berusia 61 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia dengan Mulut Mengeluarkan Busa

4 Desember 2021 - 16:28 WIB

Untuk Kesejahteraan Rakyat, Paman Birin Minta Anggaran Diserap Maksimal

3 Desember 2021 - 21:07 WIB

Penyaluran DAK Fisik Se-Kalsel, Batola Raih Peringkat 1

3 Desember 2021 - 17:52 WIB

Noormiliyani Ikuti Seminar Nasional KPK Pada Peringatan HARKODIA

2 Desember 2021 - 21:28 WIB

Trending di Banjarmasin