Ratusan Karateka Inkai Kotabaru dan Tanbu Padati Halaman Makodim 1004 Kotabaru

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Kodim 1004 Kotabaru menggelar latihan bersama INKAI Kabupaten Kotabaru dengan INKAI Kabupaten Tanah Bumbu.

Latihan bersama yang bertempat di halaman Mako Kodim 1004 Kotabaru jalan M. Alwi Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, dihadiri ketua INKAI Provinsi Kalsel Fawahisah Mahabatan , Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Drajat selaku pembina INKAI Kotabaru yang diwakili Danyunit Intel Kodim 1004/Kotabaru Letda CKM Sodikin, Kasat Binmas polres Kotabaru IPTU Mujianto dan di ikuti 150 karateka terdiri dari INKAI Kotabaru 90 dan Tanbu 60 serta para Senpai Senior, Minggu (23/06/24).

Sekretaris INKAI Kabupaten Kotabaru M. Tarjinor mengatakan Terima kasih kepada pengurus ranting Inkai Kodim 1004 Kotabaru yang telah menginisiasi latihan bersama ini.

Semoga saja dengan dilaksanakan kegiatan latihan bersama ini, terjalin hubungan yang sangat lebih baik lagi antara INKAI Kotabaru dengan INKAI Tanah Bumbu, tidak lupa juga kami ucapkan selamat datang dan suatu penghargaan bagi INKAI Kotabaru atas hadirnya Ketua INKAI Kalsel Fawahisah Mahabattan, ucap Tarjinor

Salah satu pengurus ranting INKAI Kodim 1004 Kotabaru Erma Arta mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Drajat beserta jajarannya yang selama ini telah memberikan tempat untuk latihan bela diri Karate INKAI.

Sebelum latihan bersama di mulai, seluruh Kohai-Kohai maupun para pelatih, kami melaksanakan long March terlebih dahulu kurang lebih 2 kilo meter yang dikawal dari anggota Propos Kodim 1004 Kotabaru, walaupun hujan turun semangat para Kohai-Kohai tidak pudar sampai akhir latihan, Kata Erma.

Latihan bersama ini bertemakan ” Tingkatkan Kemampuan Menjalin Kekeluargaan’, yang artinya tingkatkan kemampuan dalam meraih prestasi di cabang olahraga bela diri Karate dan jalin hubungan erat dan kekeluargaan antar karate-ka, jelas Erma Arta.

Pengurus INKAI Tanah Bumbu Dedi mengatakan sebenarnya latihan bersama ini sudah lama kami rencanakan dengan pengurus INKAI Kotabaru, namun banyak kegiatan sehingga baru ini bisa terlaksana.

“Kami atas nama pengurus INKAI Tanah Bumbu sangat berterima kasih kepada INKAI Kotabaru telah mau menerima kami disini untuk latihan bersama, ” Ucap Dedi.

Ketua Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Provinsi Kalsel Fawahisah Mahabatan mengatakan, sebagai ketua INKAI pemprov Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1004/ Kotabaru serta jajaran nya yang sudah memberikan tempat waktu dan sebagai untuk berlatih bersama.

Saya juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke -78 Polri ” Alhamdulillah kami juga dipasilitsi dan juga menaruh hormat kepada Dandim 1004 Kotabaru yang sudah mendukung kegiatan latihan bersama dan ini adalah salah satu program yang kami buat untuk melakukan bagaimana menumbuh kembangkan semangat yang ada khususnya di perguruan INKAI ,” ucapnya

Nah karena ada moto mengatakan bahwa tidak saling mengenal itu tidak baik, maka tidak saling mengenal maka tidak sayang, ini yang kami lakukan saling mengenal maka kami saling sayang , dengan menjaga integritas sebagai warga besar institut Karatedo Indonesia nah ini yang harus kita lakukan bersama, dimana sebagai kami mantan atlet dikotabaru kami lahir sebagai atlet ,” ujarnya

“Kami saling mendorong semangat, bagaimana menular kan kembali ilmu ilmu yang kita miliki kepada anak anak karatedo kita ,” Ucap Fawahisa.

Dulu kita selagi jadi atlet karate tidak ada nilai , sekarang ada nilai, inilah kita harus memberikan nilai nilai yang terbaik kepada Kohay, sehingga mereka memaknai apa sih Institut Karatedo Indonesia (INKAI), tidak hanya berlatih tetapi membangun bela negara nya juga yang harus kita bagun saat ini, nah itu yang kami kenapa harus berlatih bersama karena bela negara yang harus kita bangun karena untuk kedepannya sebagai generasi muda yang menjadi tulang punggungnya negara dan punggungnya daerah

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Kotabaru, Polres Kotabaru, sehingga kegiatan pada hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar atas yang menjadi kebersamaan antara INKAI Kotabaru dan INKAI Tanbu yang di inisiasi oleh Pemprov Kalsel

Sementara itu Komandan kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Drajat S.A.P M.Han melalui Dan unit Intel kodim 1004 / Kotabaru Letda CKM Sodikin mengatakan, Tujuan latihan bersama INKAI Kotabaru dan Tanbu untuk menjalin silaturahmi untuk meningkatkan latihan bersama guna membentuk dan mencari para atlet atlet yang baru, bagaimana bisa berhasil dengan baik dan berprestasi kedepannya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *