Kapolres Batola Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan 5 Desember Marabahan

Avatar

Kabarkalimantan, Marabahan – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko,S.I.K.,M.H. melakukan ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) 5 Desember Marabahan Kabupaten Batola, Senin (24/6/2024).

Upacara ziarah di makam pahlawan 5 Desember dipimpin oleh Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K.,M.H, giat ziarah diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Batola di Ikuti seluruh rombongan peserta Upacara selanjutnya Mengheningkan Cipta dan peletakkan karangan bunga oleh Kapolres Batola di Tugu makam Pahlawan.

Kegiatan Ziarah dihadiri oleh Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H, Para PJU Polres Batola, Kapolsek Jajaran dan Personel Polres Batola.

Kegiatan Ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam para pahlawan oleh Kapolres Batola beserta rombongan.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Marum menuturkan kegiatan upacara ziarah Makam Pahlawan dan tabur bunga merupakan wujud penghormatan kepolisian Polres Batola kepada para pejuang yang telah gugur melawan penjajah dalam membela bangsa dan negara.

“Dengan momentum Ziarah ke makam pahlawan diharapkan kita selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan dan tidak akan pernah melupakan sejarah selain itu dengan mengingat begitu besarnya pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan hingga mengorbankan jiwa raganya.”

“Kita sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan mereka dengan melakukan tugas-tugas sebagai seorang personil kepolisian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kejayaan bangsa dan Negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

Mahmud Shalihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *