Laga Perdana Babak Penyisihan Group D Cabor Sepakbola PON XXI, Kalsel dan NTT Berbagi Angka

Avatar
Oplus_0

KabarKalimantan, Pidie – Tim Sepakbola PON Kalimantan Selatan belum mampu menorehkan hasil memuaskan dalam laga perdananya di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Skuad asuhan Yunan Helmi tersebut harus puas berbagi poin dengan tim sepakbola putra Provinsi NTT dalam laga yang digelar di Stadion Blang Paseh Sigli, Pidie, Aceh, Selasa (3/9/2024) malam WIB.

Jalannya laga babak pertama berlangsung dengan tensi tinggi, namun kedua tim tampak sulit menembus pertahanan lawan. NTT dan Kalsel sama-sama bermain hati-hati, menjaga agar tidak kebobolan lebih dulu. Hasilnya, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, baik skuad asuhan Coach Adnan Mahing dan Coach Yunan Helmie berupaya meningkatkan intensitas permainan. Serangan demi serangan dilancarkan, namun ketangguhan lini belakang masing-masing tim membuat jala gawang kedua tim tak bergoyang.

Meski semangat juang para pemain dari kedua tim tidak kendur, mereka tetap gagal memecah kebuntuan hingga babak kedua berakhir.

Menjelang menit-menit terakhir pertandingan, kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol penentu kemenangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tetap tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin dengan skor akhir 0-0.

Hasil ini membuat persaingan di Grup D semakin ketat. Baik NTT maupun Kalsel masih memiliki kesempatan untuk melaju ke fase berikutnya.

Sementara pada laga Group D lainnya, tim sepakbola putra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bercokol di puncak klasemen Group D usai melibas Gorontalo dengan skor telak 3-0.

Dihubungi via seluler, Pelatih Tim Sepakbola PON Kalsel Yunan Helmi mengaku bersyukur tim besutannya mampu bermain dengan baik, meskipun banyak peluang emas yang tak mampu dikonversikan menjadi gol.

“In syaa Allah, pada pertandingan berikutnya kita akan berusaha bermain lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik juga tentunya,” ujar Yunan.

Di babak penyisihan Group D selanjutnya, PON Kalsel menjamu PON Gorontalo pada Jumat (6/9/2024) pada pukul 20.15 WiB.

Kemudian, di laga pamungkas, anak-anak Banua akan menghadapi pemimpin sementara group D, yakni Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (9/9/2024) pada pukul 20.15 WIB.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *