Bulan Juli 2024, Dispora Kalsel Menggelar Event-event Olahraga Masyarakat

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bulan Juli ini akan melaksanakan beberapa event olahraga masyarakat dalam rangka kesehatan dan kebugaran.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Budiono saat ditemui di ruangannya di Kantor Dispora Kalsel.

Ia mengatakan, di bulan Juli ini ada beberapa event olahraga masyarakat yang dilaksanakan Dispora Kalsel.

“Pertama, kita akan melaksanakan sepakbola U-40 keatas, pada 12 hingga 15 Juli 2024 di Lapangan 2 Desember, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Ia menuturkan, kesiapan panitia dalam event tersebut telah dibentuk dengan melibatkan kolaborasi antara Dispora Kalsel dan panitia dari Hulu Sungai Selatan.

“Panitia telah berjalan dan semua 16 tim sudah tersusun dengan maksimal yang akan bertanding. Insya Allah sudah siap untuk dilaksanakan tanggal 12 Juli nanti,” ucapnya.

Selanjutnya, ia menambahkan, pada 15 hingga 18 Juli 2024 akan dilaksanakan sepakbola U-14 dengan target 24 tim dan dilaksanakan di Lapangan Pelajar SKB Mulawarman.

“Tentunya ini diharapkan banyak sekali oleh anak-anak kita yang hobi bermain sepakbola karena lama tidak melaksanakan kegiatan sepakbola U-14,” ungkap Budi.

Selain sepakbola, bagi para pecinta dan hobi bersepeda Dispora Kalsel juga menggelar Gowes Jambore Motocycle Bike di Hulu Sungai Selatan pada 27 Juli 2024. Serta menunggu hasil dari Ketua Korpri dan Kepala BKD Kalsel, Dispora Kalsel juga akan menggelar Pekan Olahraga Korpri yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Juli atau awal Agustus.

“Saat ini sedang kami laporkan ke pak Sekdaprov (Roy Rizali Anwar) melalui sekretaris Korpri Kalsel dan Kepala BKD Kalsel. Pada prinsipnya kita siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut, mau diakhir Juli atau diawal Agustus,” katanya.

Rencananya, dalam Pekan Olahraga Korpri Kalsel nanti akan ada 5 cabang olahraga dengan 2 tambahan cabang olahraga single event yaitu bulu tangkis dan bola voli.

“Untuk 5 cabor lainnya masih menunggu usulan Korpri. Intinya olahraga yang mau kita pertandingkan di Pekan Olahraga Korpri nanti adalah cabor yang juga akan dipertandingkan di Pornas Korpri di Palembang mendatang,”” ucapnya.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pornas Korpri mendatang diantaranya, voli, basket bulutangkis, renang, tenis lapangan, tenis meja, gateball futsal, senam korpri

“”Harapannya dari cabang olahraga yang akan dipertandingkan itu sementara 5 dan 2 untuk single event yang akan dipertandingkan 2024. Nanti sisanya akan dilaksanakan di 2025 menuju Pornas Korpri di Palembang,””pungkasnya.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *