Idul Adha 1445 H, Hasnur Group Bagikan Ratusan Hewan Qurban, PWI Kalsel Turut Kebagian

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Di momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 ini, Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Center kembali menyalurkan hewan qurban yang disebar di sejumlah masjid dan titik lokasi lainnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Tahun ini ada sekitar 278 ekor sapi yang diserahkan Hasnur Group dan diantaranya sapi jenis Limosin, diserahkan ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Banjarmasin, Rabu (15/6/2024).

Penyerahan hewan qurban tahun ini dilaksanakan di sejumlah masjid, pondok pesantren, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, PWI Kalsel, masyarakat area usaha Hasnur Group dan sejumlah tempat lainnya.

Hal ini menjadi bukti kecintaan dan kepedulian perusahaan yang didirikan almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati kepada masyarakat Banua.

Salah satu masjid yang menerima sapi qurban adalah Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Samsul Rani menyampaikan, terimakasih kepada keluarga besar Hasnur Group dan Hasnur Center, yang setiap tahun selalu membantu dalam kegiatan hari besar keagamaan.

‚ÄúSetiap Idul Adha, keluarga besar mendiang H Sulaiman HB tidak pernah absen membagikan hewan qurban. Begitu juga saat bulan Ramadhan, selalu datang memberikan bantuan untuk keperluan berbuka puasa jemaah masjid,” ujarnya, didampingi pengurus masjid lainnya bersama panitia kurban,” Sabtu (15/6/2024).

Untuk pelaksanaan ibadah qurban di Masjid Sabilal Muhtadin, kata Samsul Rani, akan dilaksanakan pada Selasa (18/6/2024).

“Selanjutnya, daging qurban akan kami bagikan lagi kepada masyarakat yang menerimanya,” jelasnya.

Semetaara itu di tempat terpisah, mewakili Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Center, Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan rasa syukurnya karena pada Idul Adha tahun ini pihaknya kembali bisa melaksanakan ibadah qurban.

“Alhamdulillah, sesuai amanah dari founder kita, almarhum abah, Haji Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun dan almarhumah mama, Hajjah Nur Hayati binti Haji Anang Dulah, untuk setiap kegiatan keagamaan kami selalu berusaha untuk berpartisipasi,” ujar Bang Hasnur.

Semua ini, menurut Bang Hasnur, bertujuan untuk kemaslahatan bersama dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Banua tercinta. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan berkah untuk kita semua,” ucap Bang Hasnur.

Reporter: Tabrani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *