Paman Birin Ajak Pengembang Perumahan Eratkan Sinergi dan Kolaborasi

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya meningkatkan ketersediaan dan akses perumahan dan kawasan permukiman, sekaligus mengukur dan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk memiliki rumah.

Dalam hal ini, Pemprov Kalsel perlu sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalsel.

Demikian diutarakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah pada pembukaan silaturahmi Ketua/Pengurus DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) masa bakti 2024-2028, Selasa (07/05/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Turut hadir, Ketum DPP APERSI Junaidi Abdillah dan Sekjen DPP APERSI Daniel Jumali, perwakilan DPD APERSI se Indonesia, kalangan perbankan, mitra kerja, dan dinas terkait.

Diingatkan Paman Birin, peningkatan jumlah penduduk menyebabkan kebutuhan akan perumahan baru semakin
meningkat dari tahun ke tahun.Jika tidak dikelola dengan baik, kondisi ini dapat memperburuk masalah ketimpangan antara pasokan dan permintaan perumahan di daerah.

Oleh sebab itu, pemerintah beserta seluruh pemangku kepentingan perlu memetakan faktor-faktor penentu akses dan ketersediaan perumahan.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Kalsel berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan
perumahan yang layak, terjangkau, dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

Disadari, bahwa pemenuhan kebutuhan perumahan ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, melainkan membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak, termasuk DPD APERSI Kalsel.

“Saya berharap, dengan sinergi dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Provinsi Kalsel, DPD APERSI Kalsel, serta seluruh pemangku kepentingan lainnya, upaya kita ini dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera bagi seluruh masyarakat Kalsel,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin pun mengapresiasi semangat dan komitmen jajaran APEKSI dalam mengabdikan diri untuk memajukan organisasi ini.

“Saya yakin, dengan semangat dan komitmen yang kuat, serta dilandasi dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, DPD APERSI Kalsel akan mampu mencapai berbagai target dan sasaran yang ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Junaidi menyatakan komitmen jajarannya untuk terus fokus mendukung program pemerintah yakni satu juta rumah dan dilanjutkan program 3 juta rumah nantinya.

Dalam hal ini, pihaknya sangat memerlukan dukungan pemerintah daerah untuk kelancaran mewujudkan program perumahan, khususnya terkait perizinan dan sebagainya.

“Hingga Mei, realisasi pembangunan perumahan mencapai 2.700 unit,” ujarnya.

Usai pembukaan silaturahmi, dilakukan prosesi pelantikan dan pengukuhan Ketua/Pengurus DPD APERSI masa bakti 2024-2028 yang diketuai, Wahidah sekaligus penandatanganan berita acara dan fakta integritas. (sal/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *