Paman Birin dan Acil Odah Bersilaturahmi sambil Bersantap Makanan Bersama Jamaah dan Masyarakat

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah menjamu masyarakat untuk makan bersama selepas sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman samping kediamannya di Mahligai Pancasila, Senin (17/6/2024).

Dalam momentum peringatan hari raya Idul Adha, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin dan Istrinya Acil Odah menyambut masyarakat bersilaturahmi dan bersantap makanan bersama usai sholat berjamaah di Masjid Sabilal Muhtadin.

Paman Birin mengatakan, makan bersama masyarakat ini rutin digelar setiap momen hari raya dengan menyiapkan berbagai makanan khas banua seperti Nasi Kuning, Soto Banjar, Nasi Sop, Sate, Rawon hingga Bakso.

“Jadi ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Banua, yang habis melaksanakan sholat ied maupun yang kebetulan lewat, silakan mampir untuk bersantap bersama sekaligus bersilaturahmi,” kata Paman Birin.

Pada kesempatan tersebut, tampak Acil Odah menyapa dan berbincang-bincang dengan warga yang akan menyantap hidangan yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengaku atas arahan Paman Birin dan Acil Odah untuk menjamu jamaah dan masyarakat pihaknya membuka stan dan menyiapkan 3.000 makanan siap saji seperti nasi goreng, ayam dan kerupuk. Kemudian gorengan pisang, singkong dan sukun sebanyak 12.000 serta minuman kopi dan teh.

“Kita siapkan 3.000 porsi makanan siap saji untuk jamaah yang mampir sesudah selesai sholat Idul Adha. Bahkan pihaknya menerjunkan puluhan personil Taruna Tanggap Bencana (Tagana) dan karyawan/karyawati Dinsos Provinsi Kalsel,””ungkapnya

Selain membuka stan makanan, lanjut Achmadi mengatakan nantinya petugas Tagana Kalsel akan melakukan pemotongan hewan kurban di kediaman Gubernur Kalsel dijalan keramat Kabupaten Banjar.

“Nanti setelah di Mahligai pihaknya berserta personil akan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor di kediaman Gubernur Kalsel. Dan hewan kurban ini akan dibagikan ke masyarakat sekitar,” ucapnya.

Adapun Esti (22) salah satu masyarakat yang datang dalam jamuan makan bersama masyarakat tersebut mengungkapkan kegembiraannya bisa menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh Paman Birin dan Acil Odah.

“Ulun baru kali ini ikut. Alhamdulillah selain makan gratis, ulun bisa bertemu Paman Birin dan Acil Odah,” pungkasnya.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *