Paman Birin Keliling Tadarusan dan Bagikan Al Qur’an di Musala hingga Masjid

Avatar

KabarKalimantan, Martapura – Momentum Ramadan 1445 Hijriah benar-benar dimanfaatkan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin untuk keliling melakukan tadarusan di Musala hingga masjid secara bergantian.

Seperti yang terlihat pada malam ke-8 Ramadan, Paman Birin keliling tadarusan bersama warga di berbagai Musala hingga masjid Kabupaten Banjar, Senin (18/3) malam.

Selepas Salat Tarawih, Paman Birin tanpa pengawalan khusus dan pemberitahuan terlebih dulu, gubernur dua periode ini singgah di beberapa tempat musala hingga masjid.

Pertama, Paman Birin singgah di Musala Miftahul Chair Martapura. Melihat warga yang sedang menggelar tadarusan, Paman Birin spontan berhenti kemudian masuk serta turut duduk menunggu giliran membaca Al Qur’an.

Sontak saja, melihat kehadiran Paman Birin, warga yang awalnya kaget mempersilahkan orang nomor satu di Kalsel itu untuk turut tadarusan.

Setelah membaca beberapa surah, sebelum meninggalkan musala Miftahul Chair, Paman Birin membagikan Al Qur’an.

Tadarusan Paman Birin pun bergeser ke
Langgar Misbahuddin Bincau. Seperti di langgar sebelumnya, kehadiran Paman Birin juga langsung berbaur dengan warga yang sedang tadarusan dan turut membaca Al Qur’an serta diakhiri dengan pembagian Al Qur’an.

Kemudian, tadarusan juga dilakukan Paman Birin di Masjid Asshobirin Bincau Martapura dan diakhiri dengan pembagian Al Qur’an.

Warga yang semula kaget atas kehadiran Paman Birin pun menyambut senang bisa tadarusan bersama.

“Kami kaget Paman Birin tiba-tiba hadir dan duduk bersama ikut tadarusan. Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Paman Birin dan pembagian Al Qur’an,” ungkap Muhammad, warga Martapura.

Sementara itu, Gubernur Paman Birin pun mengaku bersyukur pada Ramadan tahun ini, diberikan kesempatan Allah SWT untuk bisa tadarusan bersama warga Banua.

“Alhamdulilah, malam ini Ulun bersama warga tadarusan. Bagi ulun, membaca Al Qur’an pada bulan Ramadan sangatlah penting, karena pada bulan inilah Al Qur’an diturunkan Allah SWT,” ungkap Paman Birin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin mendoakan warga Banua mendapatkan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.

“Ulun mendoakan, pada bulan Ramadan, bulannya Al Qur’an ini, Banua kita selalu diberikan keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Paman Birin. (mul/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *