Paman Birin Minta Pejabat Tuntaskan Target Triwulan Pertama 2024 dan Perhatikan Penyusunan Renja 2025

Avatar

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, atau Paman Birin, mengingatkan seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera menyelesaikan target Triwulan Pertama Tahun 2024.

Hal ini disampaikannya dalam apel gabungan awal bulan Maret di Halaman Kantor Gubernur Kalsel pada Senin (4/3) pagi.

“Rencana kegiatan yang sudah ditetapkan di setiap triwulan, harus dituntaskan secepatnya. Masih ada sisa waktu yang bisa kita kejar, untuk menyelesaikan kendala-kendala yang menghambat pelaksanaan kegiatan,” tegas Paman Birin.

Paman Birin juga mengingatkan agar penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025 dilakukan dengan cermat dan melibatkan semua pemangku kepentingan.

“Butir-butir kegiatan dalam Renja harus mendukung visi misi Kalimantan Selatan, dengan memperhatikan skala prioritas yang benar-benar sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga menyampaikan bahwa Pemprov Kalsel sedang beradaptasi dengan Layanan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD) yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

“Momentum ini kiranya dapat kita manfaatkan untuk mempercepat transformasi digital di bidang pengelolaan keuangan, demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel,” kata Paman Birin.

Lebih lanjut, Paman Birin mengajak seluruh jajaran Pemprov Kalsel untuk bersinergi dalam mengawal kelancaran penggunaan SIPD.

Selain itu, menjelang bulan Ramadhan, Paman Birin juga mengingatkan agar Pemprov Kalsel bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dapat memastikan stok bahan pokok terjaga ketersediaannya.

“Terutama beras, yang terus kita pantau agar relatif stabil baik harga maupun pasokannya. Begitu juga dengan komoditas lainnya yang menunjukkan tren kenaikan, harus kita antisipasi sejak dini,” tuturnya.

Sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi, Pemprov Kalsel telah menggelar operasi pasar murah di beberapa daerah. Paman Birin mendorong agar operasi pasar murah ini terus dilakukan dengan tepat sasaran.

Apel gabungan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel. (rfq/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *