Paman Birin Serahkan Bantuan Kemasyarakatan Sapi Qurban Presiden RI di Masjid Agung Al-Karomah

Avatar

KabarKalimantan, Martapura – Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah menyerahkan bantuan kemasyarakatan Presiden RI berupa satu ekor sapi kurban di Masjid Agung Al Karomah, Kabupaten Banjar, Minggu (16/6/2024).

Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha, setiap tahunnya Presiden Republik Indonesia menyerahkan bantuan sapi kurban di setiap Provinsi se-Indonesia termasuk Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memilih Masjid Agung Al-Karomah Martapura sebagai penerima bantuan sapi kurban presiden, dengan jenis sapi crossing Brahman-Limousin yang berasal dari peternak sapi di Kotabaru.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin usai menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Al Karomah, Kabupaten Banjar.

Paman Birin mengatakan, bantuan kemasyarakatan Presiden RI Joko Widodo berupa hewan sapi yang berasal dari peternak sapi di Kotabaru, yang sebelumnya telah melalui proses seleksi.

“Kita sudah serahkan sapi kurban bantuan presiden, jenis sapi crossing Brahman-Limousin dengan berat 1.080 kg,” kata Sahbirin.

Ia menyampaikan, untuk kriteria sapi yang dipilih harus memiliki berat antara 800 kg hingga satu ton, sehingga dengan berat sapi 1.080 kg sudah memenuhi kriteria tersebut.

“Mudah-mudahan sapi ini bermanfaat dan momen ini menjadi pembelajaran untuk semua kaum muslimin agar dapat berbagi kepada saudara kita,” pungkas Paman Birin.

Selepas penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Sapi Kurban Presiden RI, Paman Birin bersama Acil Odah melepas Tim Petugas Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban untuk menjaga dan mengawasi kesehatan hewan kurban se-Kalimantan Selatan.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *