Pemanasan Jelang Porwanas, PWI Kalsel Ladeni Uji Tanding PWI Kaltim

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kalimantan Selatan bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2024 yang rencananya akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Sebagai ajang pemanasan, kontingen PWI Kalsel pun menerima lawatan PWI Kalimantan Timur yang melakukan try out pada sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nanti, seperti e-Sport, billiard, catur, domino, bridge, badminton, tenis lapangan, tenis meja hingga futsal.

Pun hanya bertajuk laga uji tanding, kontingen Kalsel pun main-main. Wartawan-wartawan yang bakal menjadi atlet di ajang Porwanas nanti pun diturunkan.

Tim futsal salah satunya, sejumlah atlet dari dua nomor lomba yang akan dipertandingkan pun diturunkan meladeni tim futsal dari PWI Kaltim.

Alhasil, tim futsal yang dipimpin langsung Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie pun mampu meraih kemenangan yang cukup meyakinkan, dari 4×15 menit laga berjalan, tim futsal PWI Kalsel unggul dengan skor 15-11.

Pun meraih kemenangan, Zainal Helmie mengaku masih banyak yang harus dievaluasi. “Hari ini tim futsal dari kedua kategori usia kita turunkan. Meskipun menang, tapi masih yang harus dibenahi, terutama dari segi mental dan kekompakan kawan-kawan wartawan yang baru tahun ini memperkuat tim futsal Kalsel,” ujar Zainal Helmie.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Kaltim Achmad Shahab mengaku bersyukur, dari semua cabor yang melakukan uji tanding, PWI Kaltim juga mampu meraih kemenangan.

“Alhamdulillah, semua cabang olahraga sudah dipertandingkan. Ada yang menang dan kalah, ini hal biasa dalam pertandingan. Tentunya akan terus kami evaluasi dan tingkatkan. Masih ada waktu untuk berbenah dan mempersiapkan semaksimal mungkin menuju Porwanas bulan Agustus mendatang,” katanya.

Reporter: Fahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *