Pengurus Golkar Banjarmasin Tengah Gelar Buka Puasa Bersama

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin menggelar buka puasa bersama dengan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Banjarmasin Tengah.

Acara dilaksanakan di Graha YN’S Center, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara pada 8 Ramadan 1445 H/Rabu (20/3/2024).

Dimulai dengan salat ashar berjamaah, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tadarus dan khataman Al-Quran Banjarmasin bersama Grup Tadarus Pondok Indah Banjarmasin.

Lalu dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Taufiqqurahman, hingga menjelang waktu berbuka puasa bersama.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Taufiqqurahman menyampaikan tentang keutamaan mengerjakan ibadah sunnah dengan mendapatkan ganjaran seperti pahala ibadah wajib.

“Bulan Ramadhan adalah kesempatan kita untuk memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan, karena pahala kebaikan yang kita lakukan akan Allah SWT lipat gandakan,” ujarnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Dalam bulan biasa, pahala setiap kebajikan dilipatgandakan 10 kali lipat, namun dalam bulan Ramadhan pahala amalan wajib dilipatgandakan 70 kali lipat dan amalan yang sunah disamakan dengan pahala amalan wajib di luar Ramadhan.” (H.R. Muslim)

Menurut Ustadz Taufiqqurahman, ada banyak amalan sunnah yang bisa dikerjakan pada bulan Ramadhan dan ganjaran pahalanya berlipat ganda.

Di antaranya, seperti makan sahur, membaca Al-Quran, sedekah, menyegerakan berbuka puasa, tarawih, witir, dan tahajud.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui Ketua BSN Partai Golkar Kota Banjarmasin, Niffari Wafa Firdaus menyampaikan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun saban bulan Ramadhan untuk terus merekatkan tali silaturahmi.

“Kita ingin terus merekatkan tali silaturahmi dan soliditas bersama pengurus partai Golkar di seluruh kecamatan secara bergiliran. Dan hari ini kita adakan bersama pengurus Golkar Banjarmasin Tengah. Selain itu, kita juga ingin meraih keberkahan di bulan Ramadan yang penuh keutamaan ini,” imbuhnya.

Reporter: Tabrani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *