Anggota DPRD Balangan Hadiri Pembukaan Festival Budaya Meratus 2024

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Anggota Komisi II DPRD Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi menghadiri acara pembukaan Festival Budaya Meratus tahun 2024 bertempat di Desa Wisata Budaya Kapul, Kecamatan Halong, Jum’at ( 24/5/2024).

Pada even budaya ini, Hj Sri mengajak warga Balangan menikmati beragam budaya dan tradisi serta permainan tradisional yang di tampilkan Dayak Meratus pada festival budaya, mulai dari prosesi Tampung Tawar sampai penampilan Tarian Bagintur dari sanggar seni Wadian Tambai.

Adapun Festival Budaya Meratus 2024 merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan keunikan budaya lokal melalui tradisi yang tumbuh di masyarakat pegunungan Meratus yang belum banyak diketahui umum.

Festival ini berlangsung tiga hari dari 24 hingga 26 Mei 2024 yang akan menampilkan berbagai pertunjukan seperti tarian Adat.

Ia mengharapkan, dengan adanya festival budaya meratus ini masyarakat Balangan bisa meningkatkan perkembangan kehidupan warga Balangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya.

Festival budaya meratus juga menampilkan beberapa tarian adat yang di sajikan yang dapat dilihat langsung betapa masyarakat halong masih menjujung tinggi adat istiadat dari leluhur nenek moyang.

“Saya yakin dengan adanya festival budaya ini pemkab Balangan bisa meningkatkan objek wisata di Daerah Balangan khususnya di Kecamatan yang memiliki daya tarik wisata,” tutupnya.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *