Bawaslu Balangan Lakukan Tahapan Seleksi Calon Petugas PTPS

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan lakukan seleksi Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di tingkat kabupaten.

Hingga Jum’at (12/1/2024), tahapan dalam rekrutmen anggota PTPS yang diselenggarakan oleh Bawaslu Balangan telah memasuki tahap wawancara.

Hal ini juga dibenarkan langsung oleh Mizwar Elhamy selaku Anggota Bawaslu Balangan pada Bidang Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, saat ditemui di kantornya, Jumat pagi tadi.

Ia mengatakan, timeline pembentukan pengawas TPS dalam pemilu serentak tahun 2024 sudah berlangsung dari tanggal 19 Desember 2023.

“Sampai saat ini, tahapan proses rekrutmen sudah pada tahap wawancara yang dilangsungkan dari tanggal 2-17 Januari 2024, dan serentak di delapan kecamatan yang ada di Balangan,” ujarnya.

Petugas PTPS nanti, ucapnya. Akan bertugas di masing-masing TPS yang ada di seluruh desa di Kabupaten Balangan.

“Total kita Kabupaten Balangan ini terdiri dari 429 TPS, jadi petugas PTPS juga berjumlah 429,” katanya.

Ia juga menyebut, setelah tahapan wawancara seleksi petugas PTPS ini selesai pada tanggal 17 Januari 2024 nanti, selanjutnya akan dilakukan penetapan dan pengumuman calon terpilih pada 18-19 Januari 2024 oleh Bawaslu Balangan.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *