Bupati H Abdul Hadi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Istiqomah Baruh Panyambaran

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Istiqomah di Desa Baru Panyambaran, Kecamatan Halong, Minggu (2/6/2024).

Bupati H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah menginginkan masyarakat untuk mengamalkan ajaran Al-Qur’an kepada anak-anak yang menjadi generasi masa depan.

“Masyarakat negeri ini memegang teguh dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an, karena anak-anak kita adalah masa depan bangsa,” kata Bupati.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sejauh ini proses pembangunan rumah Tahfiz Istiqomah berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati pun berharap melalui kehadiran rumah Tahfiz Istiqomah ini mampu mendorong dan menggerakkan masyarakat untuk lebih mencintai Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadikan Islam sebagai agama Rahmatan lil ‘alamin.

Untuk diketahui, rumah Tahfidz Istiqomah ini merupakan rumah Tahfidz ke-3 yang ada di Kabupaten Balangan yang dibangun dengan dana anggaran sebesar Rp 990 juta, yakni Rp 800 juta dari dana hibah pemerintah daerah dan Rp 190 juta dari dana swadaya masyarakat.

“Dana tersebut merupakan dana dari hibah pemerintah dan swadaya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan akan membantu dari dana pribadi sebanyak 400 sak semen dan Rp 5 juta dari Kepala Desa Baruh Panyambaran Kecamatan Halong.

Sementara itu, panitia pembangunan rumah Tahfidz Istiqomah Sahruji menyampaikan, pengerjaan pembangunan rumah Tahfidz Istiqomah di Desa Penyambaran Kecamatan Halong diperkirakan akan rampung sekitar 3 bulan. Untuk jumlah jumlah santri sebanyak 150 orang dan guru rumah Tahfidz sebanyak 13 orang.

Ditambahkannya, rumah Tahfiz Istiqomah ini merupakan rumah Tahfidz ke-3 yang ada di Kabupaten Balangan.

“Rumah Tahfidz pertama bertempat di Kecamatan Awayan, rumah Tahfidz kedua bertempat di Kecamatan Lampihong,” tutupnya.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *