Cepat Ungkap Kasus Pencurian, Bupati Balangan Hadiahkan Penghargaan untuk Satreskrim Polres Balangan

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Pada tanggal 27 Juni 2024, warga Desa Gunung Pandau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Idalisa laporkan kasus pencurian mobil ke Polres Balangan.

Pencurian tersebut terjadi saat mobil pribadi miliknya jenis avanza dengan telat nomor DA 1678 YF parkir di depan rumah.

Dari data CCTV yang didapat, mobil tersebut terlihat dicuri oleh seorang laki-laki mengenakan pakaian hodie hitam dan menutup kepalanya menggunakan topi yang tersambung pada hodie tersebut.

Berdasarkan CCTV itu pula terlihat tanggal kejadian pada 27 Juni 2024, sekitar pukul 15.12 waktu setempat.

Bermodalkan laporan dari korban pencurian, dan barang bukti berupa CCTV, Satreskrim Polres Balangan bertindak cepat melakukan penyelidikan.

Dalam waktu kurang dari empat hari, Satreskrim Polres Balangan berhasil melakukan ungkap kasus pencurian tersebut dan mengamankan dua orang tersangka, yakni MM (29) dan SY (45).

Aksi cepat penanganan tindak pidana pencurian yang menyebabkan kerugian hingga ratusan juta tersebut merupakan bentuk pelayanan Polres Balangan kepada masyarakat.

Alhasil, peningkatan layanan yang membantu warga tersebut membuahkan penghargaan dari Bupati Balangan H Abdul Hadi yang diterima langsung oleh Kasatreskrim Polres Balangan, AKP Galuh Riska Pangestu yang diserahkan pada puncak Hari Bhayangkara ke 78 di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Senin (1/7/2024) kemarin.

Disampaikan oleh Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono, percepatan ungkap kasus yang dilaksanakan jajaran Polres Balangan tak lepas dari bantuan masyarakat.

Selain penyelidikan yang dilaksanakan, cepatnya laporan warga terhadap kejadian membantu mempermudah prosesnya. Sehingga kasus pun bisa segera ditangani dan selalu ada titik terang dari bukti-bukti yang ada.

“Peran aktif warga yang segera melaporkan apabila ada tindak pidana merupakan bantuan penting bagi Polres Balangan untuk melakukan penanganan cepat,” kata Iptu Eko, Rabu (3/7/2024).

Ia pun berharap ke depannya masyarakat juga aktif untuk membantu dan bekerjasama dengan pihak kepolisian apabila ada tindak pidana atau kegiatan yang berpotensi terjadinya tindak pidana.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *