DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2023

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Balangan Tahun 2023.

Dalam Rapat Paripurna tersebut di hadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan, serta Sekertaris Daerah, Kepala SKPD dan Forkopimda. Bertempat di ruang alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (16/4/2024).

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dalam memimpin rapat paripurna mengatakan, pada rapat paripurna ke-5 masa sidang satu tahun persidangan 2024 Bupati Balangan telah menyampaikan LKPj tahun 2023.

“Atas penyampaian LKPj tersebut DPRD Balangan hari ini melakukan rapat paripurna dengan agenda Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Balangan tahun anggaran 2023,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut catatan dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Balangan dibacakan oleh Supianor sebagai perwakilan anggota DPRD.

Poin-poin penting yang menjadi catatan diantaranya diharapkan pemerintah kabupaten balangan dapat memperhatikan hilirisasi dari produksi sebagai upaya dalam menyokong IKN sebagai penyangga pangan daerah.

“Pertanian, perkebunan dan perikanan hendaknya lebih focus pada komoditas unggulan sehingga Balangan memiliki daya saing dan dapat dikembangkan secara massif luas dan berklasifikasi industry,” jelasnya.

Selain itu pemerintah kabupaten balangan dapat memberikan perhatian terhadap peningkatan skill dan kompetensi SDM yang ada di kabupaten Balangan dengan lebih banyak memberikan pelatihan serta kursus yang dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam dunia kerja.

Bupati Balangan H Abdul Hadi yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Gazali Al Fatah menyampaikan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun 2023 akan pihaknya pelajari dan menjadi acuan ke depan.

“Catatan yang diberikan DPRD Balangan menjadi masukan dan acuan dalam penyusunan dan rencana ke depan,” tuturnya.

Bahkan lanjutnya, pihaknya akan mengkaji dengan seksama catatan-catatan strategis dalam rekomendasi yang diberikan DPRD Balangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *