Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pejabat Fungsional di Kabupaten Balangan, Bupati H Abdul Hadi: Jabatan Bukan untuk Dinikmati, Itu Tanggung Jawab!

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi laksanakan pengambilan janji sumpah jabatan Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Rabu (10/1/2023).

Adapun dalam pengambilan sumpah janji jabatan tersebut, Bupati H Abdul Hadi melantik sebanyak 5 orang Pejabat Tinggi Pratama, 48 Pejabat Administrator, 82 Pengawas, dan 27 Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah.

Dalam kegiatan itu juga, tampak hadir langsung Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan Sufriannor, beserta Sekda Balangan H Sutikno, dan seluruh jajaran SKPD dilingkup Pemkab Balangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan diawal memimpin kami melakukan regrouping SKPD demi efisiensi.

“Efisiensi itu membantu kita dalam refocusing anggaran terkait penanganan dampak pandemi dan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Salah satu dampak negatif regrouping, beberapa bidang jadi terbatas pergerakannya sehingga hasil pembangunan bidang tersebut juga jadi kurang optimal,” ujar Bupati.

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika kita berhasil menambah kekuatan anggaran dan bisa mengembangkan lagi SKPD, tetap dengan prinsip efisiensi dan menerapkan sistem meritokrasi.

“Semua target RPJMD harus kita selesaikan tahun ini. Pemekaran SKPD dan pergeseran jabatan ini untuk menambah laju kinerja, terkait target-target tersebut segeralah beradaptasi, pelajari tugas-tugas, laksanakan program dan kegiatan, serta berinovasilah,” tuturnya.

Ia berpesan untuk menjadikan jabatan untuk membuktikan kompetensi diri.

“Jabatan bukan untuk dinikmati, itu tanggung jawab. Evaluasi atas pelaksanaan jabatan jalan terus, dan selamat bertugas, dan jadikan diri lebih bermanfaat dan berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” pungkasnya.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *