Pemkab Siapkan Tenda Gratis, Sebanyak 115 Pelaku UMKM Ngelapak di Pasar Ramadhan Balangan 2024

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Pasar Ramadhan 1445 H tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi yang bertempat di sekitaran Lapangan Sepak Bola Martasura, Kecamatan Paringin, Selasa (12/3/2024).

Dalam kegiatan pembukaan pasar Ramadhan tahun 2024 di Kabupaten Balangan, juga turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Dandim 1001/HSU-BLG, Wakapolres Balangan, para Camat, dan SKPD terkait di lingkup Pemkab Balangan.

Dalam laporan kegiatan, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Balangan, Hj Herlina menyampaikan para pelaku UMKM yang berpartisipasi pada Pasar Ramadhan 1445 H tahun ini berjumlah 115 UMKM dan fasilitas yang diberikan kepada para peserta diberikan secara gratis.

“Ada masak sayur ikan itu 36 UMKM, terus ada yang untuk kue basah dan kue kering 28 UMKM, terus untuk gorengan seperti takjil dan minuman 51 UMKM,” sebutnya.

Ia juga berterima kasih kepada Bupati Balangan beserta pihak terkait yang sudah mensukseskan berjalannya acara kali ini.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mempromosikan UMKM kita yang ada di Balangan dan kita dapat memfasilitasi kegiatan ini dengan stand gratis,” ujarnya.

Ia berharap, tahun depan dapat menambah anggaran pelaksanaan Pasar Ramadhan nantinya agar bisa menjadi seperti event yang ada di Ramadhan.

“Supaya lebih bagus lagi, lebih tertata lagi, agar semacam jadi event untuk ngabuburit di sore hari yang enak dipandang mata,” harapnya.

Ia juga memohon maaf tentang pelaksanaan Pasar Ramadhan 1445 H tahun ini yang hanya seadanya dan tahun depan ia berharap dapat lebih bagus lagi.

“Mudah-mudahan kita bisa lagi berkontribusi untuk membantu UMKM kita lebih diperkenalkan, lebih dikembangkan lagi agar bisa sejajar dengan Kabupaten lain,” tambahnya.

Dan untuk diketahui, kegiatan Pasar Ramadhan 1445 H di Balangan ini mulai buka dari pukul 14.00-18:30 Wita.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *