Rekrutmen Anggota Polri di Kabupaten Balangan: 49 Orang Masuk Tahap Pemeriksaan Administrasi

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Balangan melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) bagi calon anggota Polri pasca dibukanya pendaftaran sejak 5-25 April 2024.

Tes Rikmin yang dilaksanakan Rabu (24/4/2024) merupakan kesempatan terakhir bagi calon pendaftar. Setelah itu, pengumuman hasil Rikmin akan disampaikan pada 25 April 2024.

Hingga saat ini, tercatat 49 orang telah mendaftar sebagai calon anggota Polri di Kabupaten Balangan yang terdiri dari, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU): 37 orang (5 wanita dan 32 pria), Bintara Kompetensi Khusus (BAKOMSUS): 3 orang (1 dari Nakes, 2 dari kehumasan dan TI), Bintara Rekpro: 5 orang (Affirmative, Talentscouting akademik dan non akademik, Penghargaan, dan Disabilitas).

Affirmative yaitu suku pedalaman terpencil dan wilayah perbatasan, talent scouting yaitu terbagi dua pertama akademik yaitu pernah juara olimpiade sains dan yang kedua non akademik yaitu pernah juara di bidang olahraga tertentu seperti juara MTQ dan juara hafal Alquran, dan penghargaan yaitu ditujukan pada anak anggota Polri yang orang tuanya gugur dalam tugas, dan terakhir disabilitas.

Bagi yang memenuhi persyaratan setelah pengumuman Rikmin pada 25 April 2024, berkas mereka akan diserahkan ke Panitia Daerah (Panda) Polda Kalimantan Selatan.

Persyaratan lengkap dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di Polres Balangan atau hubungi Bagian SDM Polres Balangan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon pendaftar Polri di Kabupaten Balangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *