Torehkan Prosentase 16.58% Sebagai Lulusan yang Diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Eksistensi SMAN 2 Paringin Terus Berlanjut

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Tahapan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024, dan tahapan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dari Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang telah dilaksanakan serentak oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia telah selesai dilaksanakan.

SMA Negeri 2 Paringin kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah terbaik di Kabupaten Balangan dan menorehkan prestasinya dengan prosentase tertinggi yaitu 16.58% lulusan yang diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Prosentase tersebut didapatkan dari jumlah siswa yang telah diterima sebanyak 3 siswi dari jalur SNBP dan 12 siswa/i dari jalur SNBT dari total jumlah lulusan 89 siswa/i.

Namun, prestasi ini masih mungkin akan bertambah dengan catatan beberapa siswa/i masih berada dalam proses tes tahap akhir seleksi sekolah kedinasan.

“Pencapaian ini tak luput dari hasil kerjasama yang baik dari orang tua siswa dan siswi dengan pihak SMAN 2 Paringin,” ucap Kepala SMAN 2 Paringin Rasidinurahmad.

Ia mengatakan, segenap pimpinan, dewan guru, dan staff SMAN 2 Paringin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.

“Kami akan terus berusaha menjaga prestasi yang telah dicapai. Kami juga akan lebih berkomitmen untuk memaksimalkan lagi prestasi siswa/i baik di bidang akademik dan non akademik untuk mencetak generasi SDM Kabupaten Balangan pada khusunya, dan peningkatan kualitas pendidikan nasional pada umumnya” ujarnya.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *