Rampung Agustus, GOR Paman Birin Bakal Diresmikan dalam Momentum Hari Jadi Provinsi dan Pelaksanaan Porwanas XIV

Avatar

KabarKalimantan, Banjarbaru – Progres pengerjaan sarana dan prasarana Gelanggang Olah Raga (GOR) Paman Birin telah mencapai persentase 22 persen dengan target selesai pertengahan Agustus 2024 mendatang.

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kalsel, Yulianti Erlynah dalam jumpa pers bersama awak media di Ruang Rapat Kantor Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (11/7/2024).

Yulianti mengatakan, bangunan utama GOR Paman Birin yang telah rampung dengan kontrak pengerjaan selesai pada bulan Desember dan saat ini memasuki pengerjaan penunjang yakni sarana dan prasarana.

“Fisik bangunan sudah 100 persen, sedangkan untuk sarpras telah mencapai 22,25 persen dan diselesaikan dalam waktu 5 minggu ke depan,” katanya.

Rencananya, pada bulan Agustus tersebut, selesainya pengerjaan sarpras akan dilakukan peresmian GOR Paman Birin sekaligus menandai pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional ke XIV di Kalimantan Selatan.

“Jadi GOR Paman Birin ini digunakan sebagai venue pembukaan dan penutupan dalam Porwanas mendatang,” ucap Yulianti.

Ia berharap, keberadaan GOR Paman Birin dengan daya tampung 3000 orang yang berlokasi kawasan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, pecinta maupun pegiat olahraga.

“Semoga keberadaan GOR Paman Birin ini dapat menjadi wahana bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas berolahraga,” pungkasnya.

Adapun pekerjaan yang dikerjakan pada sarana dan prasarana ini adalah :
– Penanaman Rumput gajah mini keliling bangunan
– Pekerjaan saluran koneksi bangunan ke kawasan
– Pekerjaan saluran kawasan
– pasang lampu PJU dan lampu taman
– Pemasangan ACP sisi Depan, Utara, selatan
– Pemasangan Kanstin sisi depan bangunan
– Pemasangan Paving depan bangunan
– Pengadaan dan pemasangan kursi tribun
– Pengecatan tribun
– Pengadaan dan Pemasangan Sound system
– Integrasi Videotron.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *