Supian HK Berharap Pokir Dewan Jadi Bahan Utama RKPD 2025

Avatar

KabarKalimantan, Banjarbaru – Ketua DPRD Kalsel Supian HK menekankan agar pokok fikiran (pokir) dewan menjadi bahan utama dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan pada 2025 mendatang.

Hal itu disampaikan Supian HK saat mengikuti pembukaan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka penyusunan dokumen RKPD Kalsel 2025 di Banjarbaru, Rabu (21/2).

Pokir yang bersumber dari aspirasi masyarakat, menurut Supian HK, hendaknya dijadikan bahan utama dalam penyusunan RKPD.

“Diharapkan, RKPD Tahun 2025 ini bisa direalisasikan dan menjadi panduan bagi Pemprov Kalsel dalam bekerja di tahun mendatang,” ujarnya.

Diungkapkannya, pembangunan jalan menjadi prioritas dalam pokir yang disusun wakil rakyat. Mengingat, Kalsel merupakan gerbang IKN.

“Termasuk pertanian, perikanan dan kelautan serta perkebunan guna persiapan kita sebagai penyangga pangan IKN,” tukas SUpian HK.

Ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, Pemprov telah melakukan evaluasi atas capaian-capaian yang sudah dilakukan.
Sedangkan yang belum terealisasi akan dimasukkan dalam RKPD Tahun 2025.

“Yang masih jadi hambatan akan kita susun rencana dengan sebaik-baiknya, sehingga program di 2025 bisa terarah di mana Kalsel sebagai gerbang IKN,” ujarnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *