Jumat Curhat Ala Polres Batola, Pererat Silaturahmi Polri dengan Masyarakat

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, dampingi Kapolda Kalsel saat Gelar Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolda Kalsel bertempat di Gedung Serbaguna Anjir Pasar Batola Jumat (31/5/2024).

Jumat Curhat yang merupakan Program Unggulan Kapolda Kalsel, kali ini dilaksanakan di Kec.Anjir Pasar Kab. Batola dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan yang diwakili Oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol. Sri Damar Alam, S.I.K, S.H dengan di dampingi : Kasubdit satpam/polsus Dit Binmas Polda Kalsel AKBP Dr. Mohammad Fihim, S.H., M.S.C, Kasubagrenmin Dit Binmas Polda Kalsel Kompol Kusdarmaji, S.H,.M.M, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K, M.H dan Para Pejabat Utama Polres Batola.

Dir Binmas Kombes Pol. Sri Damar Alam, S.I.K, S.H dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan informasi dari masyarakat secara langsung, dimana masyarakat bisa mencurahkan isi hati terkait permasalahan yang dialami di lingkungannya.

Selain itu kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian dan bersama menjaga situasi Kamtibmas di daerah Kalimantan Selatan Kab. Batola.

Kinerja Polres Batola dan Jajarannya Polsek Anjir Pasar banyak mendapat Apresiasi dari warga Masyarakat dan para tokoh yang hadir berkaitan Kerjasama dgn Bhabinkamtibmas tentang pengawasan anak sosialisasi bahaya narkoba yang sering dilaksanakan oleh Polres Batola dan Polsek Anjir Pasar serta seringnya Polsek Sanbang dan patroli ke desa.

Tidak hanya apresiasi beberapa aspirasi, informasi, juga disampaikan masyarakat dalam Giat Jumat Curhat tersebut Abriansyah (Kades Anjir Pasar Kota- Kurang nya lampu penerangan jalan Yasdi Fitri (Tokoh Masyarakat- Menumpuk nya pedagang dan lokasi parkir ranmor, agar diberi lampu rambu disetiap persimpangan jalan.

Drs.H.Abdul Gafar (Ketua MUI Anjir Pasar) Instropeksi diri masing” untuk saling menasehati- Sholat tahajud, bangun malam selain Lakukan ibadah giat tersebut bisa bermanfaat utk mencegah terjadinya tindak pidana secara tidak langsung karena dapat terdengar ada org yg masih terjaga sehingga dapat mengurungkan niat bagi pelaku kejahatan yg mana secara tidak langsung dapat membantu tugas kepolisian.

Peltu Haris Santo (Danramil 1005-09 Anjir Pasar- Kec.Anjir Pasar merupakan jalur lintasan Kalsel Teng, program desa bersinar yg sdh berjalan di Ds.Anjir Pasar Kota mohon bisa diterapkan di Desa lain bersinergi dgn seluruh stakeholder yang ada.

Kemudian semua aspirasi yang telah di sampaikan masyarakat, akan dikoordinasikan dengan dinas terkait termasuk untuk penerangan jalan Koordinasi degan Instansi terkait untuk pemasangan lampu rambu- rambu lalulintas.

Dir Binmas juga berharap ,terus lakukan program pengawasan terhadap pengguna narkoba sehingga dapat diminimalisir.

Sebagai umat beragama memang sdh sepatutnya kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan, terus lakukan kebaikan dan terimakasih sudah mendukung dan membantu tugas Polri. Imbuhnya

Jangan berhenti untuk program Desa Bersinar akan tetapi keterbatasan anggota yang ada di lapangan, hidupkan partisipasi Masyarakat sehingga dapat berjalan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalsel diwakili Dir Binmas juga memberikan bantuan Sembako kepada Masyarakat Kec. Anjir Pasar, Diharapkan bantuan tersebut dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dan meringankan beban hidup yang bersangkutan, pemberian sembako sebagai penutup kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *