Kapolres Batola Dampingi Kapolda Kalsel Jumat Curhat di Kecamatan Alalak

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, SIK dampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat pelaksanaan giat Jumat Curhat yang digelar di Rumah Makan Pawon Tlogo, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Jumat (23/2/2024).

Jumat Curhat ini dalam rangka pengaplikasian Program Beyond Trust Presisi 2024 yang baru-baru ini diluncurkan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas Iptu Marum menuturkan, Jumat Curhat ini juga dihadiri Pj Bupati Barito Kuala diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs H Akhmad Mawarni, beserta Forkopimda Batola.

“Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan informasi dari masyarakat secara langsung, di mana masyarakat dapat dengan bebas mencurahkan menyampaikan keluhannya terkait permasalahan yang dialami di lingkungannya,” kata Kasi Humas.

Selain itu, lanjut Kasi Hjmas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan para tokoh dengan kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Batola.

Momen yang penuh keakraban tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan berbagai permasalahannya atau informasi dari mulai masalah kemacetan, penerangan jalan dan Kamtibmas lainnya serta penambahan personil kepolisian di wilayah padat penduduk.

“Tidak ada permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan, kita duduk bersama dari Pemda, kepolisian dan masyarakat, kita cari solusinya, atur secara baik-baik, dibicarakan, rembukan bersama untuk mencari solusinya. Dan, yang penting tidak merugikan kedua belah pihak, intinya sama-sama saling pengertian antara pemerintah daerah dan para PKL yang berjualan di ruas jalan Trans Kalimantan Handil Bakti.

Terkait kurangnya penerangan jalan ini tugas Pemda dan akan dikordinasikan bagaimana supaya jalan menjadi terang, dan untuk Sat lantas Polres Batola akan melaksanakan patroli di jam rawan laka dan akan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat dan memasang rambu-rambu lalu lintas.

“Semoga apa yg menjadi kegiatan kita hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujarnya.

Mahmud Shalihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *