Kapolres Batola Hadiri Jumat Curhat Kapolda Kalsel di Kecamatan Anjir Muara

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko S.I.K., M.H, menghadiri kegiatan Jumat curhat Kapolda Kalsel Jumat (3/5/2024).

Kegiatan Jumat curhat Kapolda Kalsel yang dilaksanakan di aula Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Batola di pimpin oleh Dir Binmas Polda Kalimantan Selatan KOMBES POL Sri Damar Alam, S.I.K., S.H di dampingi oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K, M.H, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K, M.H, Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Kalsel AKBP Mohammad Fihim, S.H,. M.H,

Kegiatan Jumat Curhat Kapolda Kalsel dihadiri oleh : Ketua DPRD Kab. Batola diwakili Sekwan Haris Asrori, S.Sos, PJ Bupati Barito Kuala yg diwakili oleh Kadis Pertanian Kab Batola Murni. Sp, Dandim 1005/ Barito Kuala yang diwakili Kapten TNI Dwi Suhandiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala yang diwakili Jaksa Wahyu S.H, PJU Polres Batola, Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Anjir Muara, Toga, Tomas Kec. Anjir Muara dan Anjir Pasar, Masyarakat penerima Bansos.

Momen kegiatan Jumat curhat tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat kecamatan Anjir Muara dan Anjir Pasar untuk menyampaikan informasi beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas dan pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama menyampaikan bahwa sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Trans Kalimantan Anjir Muara warga meminta kepada pihak Kepolisian bagaimana cara mengatasinya agar permasalahan kecelakaan lalu lintas tersebut bisa teratasi.

Selain itu warga juga menyampaikan masih sering terjadi penyetruman ikan pada malam hari di sawah warga meminta agar pihak Kepolisian melakukan langkah-langkah untuk menindak para pelaku penyetrum ikan tersebut, serta Warga meminta untuk diadakan Pelayanan pembuatan Sim di Wilayah Anjir Muara.

Menanggapi Keluhan Warga mengenai seringnya Terjadi laka lantas Patal Dir Bimas Polda Kalsel KOMBESPOL Sri Damar Alam S.I.K, S.H, mengatakan permasalahan tersebut perlunya Analisa yang mendalam dan akan berkordinasi dengan Pemprov Kalsel dan menekankan Agar Satlantas lebih sering lagi Patroli, dan utuk menjaga Kamtibmas Perlunya diaktifkan lagi Sat Kamling dan Ronda Malam untuk mencegah berbagai macam gangguan Kamtibmas seperti penyetruman Ikan dan lain sebagainya.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H, Menambahkan Kapolres mengucapkan Terimakasih atas informasi dari Warga Masyarakat dan akan melakukan langkah-langkah Kepolisian yang dapat dilakukan dengan segera atau jangka pendek dengan menggalakan patroli jarak jauh di lokasi rawan lakalantas dengan mengerahkan Sat Samapta dan satuan lalu lintas selain itu juga Kapolres Barito Kuala akan berkoordinasi kepada Pemda dan instansi terkait, permasalahan dibahas dalam Musrenbang, melakukan rencana jangka panjang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan melakukan usulan perbaikan-perbaikan infrastruktur seperti menambah penerangan jalan dan pelebaran jalan serta menambah Rambu Jalan.

Kapolres Batola juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan memberikan pengawasan dan pendampingan kepada keluarga kecil di rumah dalam berlalu lintas selalu memperhatikan peraturan dalam berlalu lintas untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, berkaitan pelayanan Sim Polres Batola sejauh ini untuk pelayanan Sim hanya SIM perpanjangan yang dapat dilakukan (Pelayanan SIM keliling) sedangkan untuk Pembuatan SIM awal masih terkendala teknis perlengkapan yang hanya tersedia di Polres.

Polres Barito Kuala juga selain menerima informasi keluhan warga juga mendapatkan Apresiasi dari warga yang telah Menindaklanjuti keluhan warga tentang balapan liar di wilayah Anjir Muara warga menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian dari satuan lalu lintas Polres Barito Kuala dan Polsek Anjir Muara bergerak dengan cepat sehingga permasalahan balapan liar dapat diatasi dan kondisi sekarang sudah tidak adalagi anak muda yang balapan liar.

Kapolres Batola Akbp Diaz Sasongko mengajak warga Masyarakat agar lebih aktif dan menjadi bagian dari Kepolisian berkerjasama dengan Kepolisian dengan mengaktifkan komunikasi dua arah dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Dalam giat tersebut juga untuk menjalin Silaturahmi antara Kepolisian dengan Warga Masyarakat dilaksanakan pemberian Sembako yang dilaksanakan Dir Bimas Polda Kalsel kepada masyarakat yang dirasa kurang Mampu, pemberian sembako diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi yang menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *