Polres Batola Cek Kondisi Kelayakan Ranmor Dinas

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Polres Batola, Polda Kalimantan Selatan memastikan kondisi semua kendaraan dinas di lingkup Polres Barito Kuala dalam keadaan baik jelang pemilu 2024.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko didampingi Waka Polres Batola dan para Pejabat Utama Polres Batola melakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi kendaraan dinas yang digunakan oleh semua personil.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas Iptu Marum mengatakan, pengecekan ranmor dinas meliputi kondisi mesin dan komponen kelengkapan ranmor baik roda dua maupun roda empat.

“Semua dicek satu persatu, mulai dari stabilitas kondisi mesin dan kelengkapan spare part pendukung seperti lampu, rotari, rem, spion, rantai gear, ketebalan ban dan bagian lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat dinas tersebut bertujuan untuk mengetahui keadaan kondisi kendaraan operasional Polres Batola secara langsung.

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polres Batola dalam kesiapan menghadapi tahapan hingga hari pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Selain itu, kata Iptu Marum, pengecekan kesehatan kendaraan itu untuk menunjang pelaksanaan tugas operasional rutin sehari-hari seperti patroli, mendatangi TKP dan tugas lainnya.

“Sehingga kapan pun ranmor digunakan dalam tugas tidak mengalami kendala dan semua tugas dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Mahmud Shalihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *