Sekda Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Batola

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Mengusung tema “Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” Polres Barito Kuala gelar upacara peringatan  Hari Bhayangkara ke-78 di halaman kantor Pemerintahan Daerah Barito Kuala pada, Senin (1/7) di Marabahan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Barito Kuala AKP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan Amanat tertulis Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi kepada seluruh lapisan masyarakat, mitra polri, tokoh-tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam berbagai peran pembelaan, keamanan dan ketertiban masyarakat. Disertai harapan memberikan edukasi, Informasi dan komunikasi yang sudah terjalin saat ini agar dapat terus ditingkatkan,” pesannya.

Selanjutnya AKP Diaz Sasongko sampaikan berkaitan dengan hal tersebut, Polda Kalimantan Selatan dan jajaran akan terus berupaya maksimal untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas pokok, fungsi bagaimana yang di amanatkan dalam Undang-undang.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 diharapkan dapat menjadi tekad dan semangat polri untuk dapat mendukung segala program pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah di Kalimantan Selatan dalam memanfaatkan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Polda Kalimantan Selatan beserta jajaran telah melaksanakan berbagai macam kegiatan yang dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.”

“Mempererat kebersamaan antara polri dan masyarakat berupa bantuan sosial yaitu pemberian bantuan berupa paket sembako serta bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Bakti religi yang berupa perbaikan dan pemeliharaan tempat ibadah, bakti kesehatan antara lain pemberian alat kesehatan, pengentasan stunting, pemeriksaan kesehatan gratis, bedah rumah, pembangunan fasilitas air bersih, penyelenggaraan kejuaraan, turnamen dan lomba dalam bidang olahraga.”

“Melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan polri dalam hal ini polda Kalimantan selatan serta seluruh wilayah dapat hadir di tengah-tengah masyarakat juga dapat merasakan apa yang dialami masyarakat dan lebih meningkatkan rasa empati membantu masyarakat,” papar Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam amanat tertulis yang dibacakan AKP Diaz Sasongko.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 78 dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Barito Kuala, Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, Ketua BNNK Batola Iskandar Adam, S.K.M., M.M, Kepala Rutan Marabahan Herry Muhammad Ramdan, A,Md, IP, SH., Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita,. S.STP.,M.AP, perwakilan SKPD, Ketua Bawaslu Batola, Ketua KPU Batola, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Mitra Kerja Polri.

Mahmud Shalihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *