TMMD ke-119 di Desa Bangkit Baru, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2024 di Kabupaten Barito Kuala menyasar Desa Bangkit Baru, Kecamatan Mandastana.

Adapun sasaran pembangunan meliputi pembuatan infrastuktur jalan Desa Tanipah-Desa Tatah Alayung sepanjang sekitar 1,3 Km, pembuatan 1 unit Poskamling Desa Tanipah, pembuatan 3 unit WC Umum, Rehab 2 unit Mushola Desa Tatah Alayung dan Tanipah, Rehab 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

TMMD yang merupakan Program lintas Sektor antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri ini merupakan program manunggal kepedulian TNI akan pembangunan daerah menuju kehidupan yang maju dan mandiri. Bertemakan “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Pj Bupati Batola Mujiyat diwakili Sekretaris Daerah Ir H Zulkipli Yadi Noor membuka secara resmi TMMD ke-199 di Mandastana pada Selasa (20/2/24).

Zulkipli Yadi Noor katakan melalui kegiatan TMMD ini semua lintas dapat bersama–sama bergotong royong membangun desa dan membangun kebersamaan sebagai satu bangsa satu tanah air Indonesia.

“Tentu kita telah melihat dan turut merasakan manfaat nyata dari program TMMD di daerah kita yang sasarannya tidak hanya berupa kegiatan fisik, seperti pembangunan dan infrastruktur, sarana dan prasarana maupun berbagai fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Program TMMD yang berlangsung juga menyasar beberapa kegiatan non fisik, seperti penyuluhan tentang kesehatan, pertanian, kamtibmas, hukum, bela negara dan wawasan kebangsaan, yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat menuju ke kehidupan sosial yang lebih maju dan sejahtera.

Zulkipli Yadi Noor berharap seluruh komponen masyarakat, khususnya warga desa yang menjadi lokasi pelaksanaan program TMMD Ke–119 tahun 2024 ini dapat turut serta berpartisipasi dan bekerja sama dalam bingkai rasa kebersamaan, guna mensukseskan seluruh kegiatan yang menjadi sasaran dalam program TMMD.

“Program TMMD ini sangat membantu tugas pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan percepatan gerak pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun semangat nasionalisme,” terangnya.

Turut berhadir pada pembukaan TMMD ke-119 Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Forkopimda, dan sejumlah Kepala Dinas di Lapangan Sekolah Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Kecamatan Mandastana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *