Usai Nyoblos di TPS 15, Pj Bupati Mujiyat Monitoring Pemilu Gunakan Trail

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Setelah mencoblos di TPS 15 kelurahan Handil Bakti Pj Bupati Mujiyat ditemani sang istri Suharyanti, langsung bergegas dengan rombongan trailnya berangkat untuk monitoring Pemilu di sekitar wilayah kabupaten Barito Kuala yakni di kecamatan Alalak, Anjir Muara dan Mekarsari pada Rabu (14/4/24).

Monitoring tersebut merupakan bagian dari tugas tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilu yang anggotanya terdiri dari unsur Forkopimda Kepala Dinas, Kepala Badan dan Camat. Masing-masing anggota DESK di hari Pemilu bergerak turun untuk monitoring di seluruh wilayah Barito Kuala memastikan Pemilu berjalan lancar dan tertib.

Ditemui di kediaman bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Kuala Eben Neser Silalahi, Mujiyat mengimbau masyarakat Barito Kuala untuk menggunakan hak pilihnya.

“Hari ini pesta demokrasi, jangan sampai golput, gunakan hak suaramu, rasa kemerdekaan, pilih Wakil Rakyat, pilih Presiden yang dipercaya, karena sebuah pilihan adalah dukungan yang akan menjadikan bangsa ini besar, karena rakyat lah yang memilih pemimpin,” harapnya.

Senada dengan Pj Bupati, Kejari Eben juga berharap Pemilu berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua orang yaitu Pemilu damai.

“Kita berharap pemilu sekarang ini adalah Pemilu yang damai, Pemilu yang gembira, menentukan masa depan lima tahun ke depan,” tukasnya.

Selain monitoring Pemilu, Pj Bupati Mujiyat juga mengunjungi korban bencana alam puting beliung di Desa Tinggiran, Kecamatan Mekarsari. Di sana ia memberikan bantuan kepada korban, juga menitipkan santunan pribadi darinya.

“Ikut berduka dengan musibah ini, kita bantu untuk perbaikan rumah yang akan dibantu oleh Dinas Perkim, saat ini sebagai simbolis kita berikan bantuan terpal dan sembako,” kata Mujiyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *