Alden Mikael Syaf Raih Dua Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Kemenpora RI

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Kemenpora RI menggelar Kejuaraan taekwondo Pelajar dan mahasiswa Ganesha Taekwondo Competition tingkat nasional dengan merebutkan piala Kemenpora RI.

Kejuaraan taekwondo pelajar dan mahasiswa yang berlangsung dari tanggal 28,29 sampai dengan 30 Juni 2024, bertempat di indoor Arena Tangerang provinsi Banten di ikuti ratusan atlet dari berbagai provinsi dan kabupaten, salah satunya dari kabupaten Kotabaru, Senin (1/7/24).

Dalam kejuaraan tersebut kabupaten Kotabaru hanya mengirim satu atlet yang bertanding di kategori pelajar yakni Alden Mikael Syaf.

Pelatih taekwondo Kotabaru Tahta saat di konfirmasi melalui handphone mengatakan di kejuaraan taekwondo merebutkan piala Kemenpora RI, kami hanya membawa satu atlet saja dan itu pun dananya pribadi.

“Walau begitu, kami tetap optimistis meraih medali dan alhamdulillah atlet kami Alden Mikael Syaf (9) siswa SDIT Al Izzah Kotabaru yang turun dikelas Kyorugi (Tarung) dapat mempersembahkan medali emas buat kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Hari ini Alden kembali turun dikelas jurus dan kami tidak ada target medali, namun tidak disangka di katagori jurus, Alden Mikael Syaf specialis tarung berhasil mempersembahkan medali emas keduanya untuk kabupaten Kotabaru.

“Selamat dan Sukses Buat Alden Mikael Syaf mendapatkan 2 medali Emas Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Kemenpora RI (Kategori Kyorugi U-22 Kg prakadet Putra dan Poomsae Pra Kadet Putra) di Kabupaten Tangerang Tahun 2024,” kata Tahta.

Apa yang diraih Alden Mikael Syaf tersebut, jujur saja saya selaku pelatih sangat tidak menyangka dan tidak percaya bisa mendapatkan prestasi gemilang seperti apalagi di Kejuaraan Nasional Taekwondo dengan meraih dua medali emas.

Dua medali emas yang di dapat oleh Alden Mikael Syaf tersebut berkat latihan yang luar biasa dari pagi, sore bahkan malam, jerih payah selama latihan yang di lakukan Alden Mikael Syaf akhirnya terbayar juga dengan hasil yang maksimal.

“Harapan saya semoga nanti kedepannya Taekwondo Kotabaru dalam hal ini di dalam nya binaan juga dari Tahta Taekwondo Academy selalu dapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah baik dari segi tempat latihan dan peralatan latihan maupun peralatan tanding. Serta semoga dapat Hibah gedung latihan dan transportasi atlet (mobil/bis) buat anak anak atlet taekwondo kotabaru (tahta taekwondo academy) krn selalu mengharumkan nama daerah baik tingkat provinsi maupun nasional,” harap Tahta.

Sementara itu, Kadisparpora Kotabaru Sony mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh Alden Mikael Syaf dengan meraih 2 medali emas.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *