Baru Pertama Kali Mengikuti Expo Saijaan, Stand Fordayak Jadi Rebutan Pengunjung

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Expo Saijaan Manjulang 2024 dalam rangka HUT kabupaten Kotabaru yang ke -74 tahun, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru di ikuti 80 peserta.

Dari 80 peserta yang mengikuti expo Saijaan Manjulang 2024, salah satunya Ormas Fordayak, Senin (27/05/24).

Kepala Disparpora Kotabaru Sonny Tua Halomoan, ST., M. E mengatakan ke ikut sertaan Ormas Fordayak Expo Saijaan Manjulang 2024, saya selaku kepala Disparpora Kotabaru sangat mengapresiasi sekali.

Dengan kehadiran stand Fordayak, masyarakat Kotabaru yang sebelumnya hanya melihat pakaian adat dayak melalui televisi dan medsos, di stand Fordayak masyarakat bisa langsung melihat pakaian adat dayak serta hasil kerajinan tangan dari warga dayak yang ada di kabupaten Kotabaru, ucap Sonny.

“Kami berharap ditahun-tahun berikutnya, Ormas Fordayak selalu ikut serta dalam pelaksanaan even expo Saijaan maupun kegiatan lainnya, ” harap Sonny.

Ketua Ormas Fordayak Muhammad Ali mengatakan ini baru pertama kali kami mengikuti expo Saijaan.

“Kami sangat bangga diundang dalam pelaksanaan expo Saijaan Manjulang tahun 2024, apalagi Ormas kami ini baru saja terbentuk, ” Ucap Ali.

Walaupun pertama kali mengikuti expo Saijaan, tidak disangka pengunjung selalu memenuhi stand kami, ada yang hanya melihat pakaian adat dayak, berfoto dan juga bertanya tentang kegiatan Ormas kami, ucapnya Muhammad Ali.

Selain menampilkan beberapa hasil kerajinan tangan warga dayak, pihak kami juga menghibur masyarakat dengan tarian adat dayak yang di lakukan oleh beberapa anak-anak asli dayak, jelas Ali.

Keberadaan Ormas kami di kabupaten Kotabaru, mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Kotabaru, apalagi Ormas kami bergerak di bidang kesenian adat dayak, di tahun depan insya allah bila ada lagi expo kami akan mengikuti nya, tegas Ali.

Sementara salah satu pengunjung Hijratun Nisa (27) mengatakan stand Fordayak sangat keren sekali, dan saya selaku pengunjung sangat bangga bisa melihat langsung kesenian, hasil kerajinan tangan warga dayak.

Secara pribadi saya kira orang dayak sangat menakutkan, karena dikenal dengan mistisnya, namun ketika bertemu langsung ternyata mereka sangat ramah dan baik sekali, malah mereka santun dan menghargai sekali, kepada sesama walaupun kita bukan warga dayak.

Bagi diri saya secara pribadi, sangat rugi tidak berkunjung ke stand Fordayak di expo Saijaan Manjulang tahun 2024 , ucap Hijratun Nisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *