Bupati Kotabaru Tinjau TPA Desa Sungup

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam kunjungannya, Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Sayed Jafar menginstruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera mengerahkan alat berat untuk memaksimalkan tumpukan Tempat Pembuangan Ahir (TPA) di Desa Sungup Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Said Jafar usai meninjau lokasi TPA yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup.

Dikatakan Bupati, lokasi TPA Sungup dinilai masih mampu menampung sampah hingga beberapa tahun mendatang.

“Hanya saja perlu dikelola dengan baik sehingga benar – benar rapi dan tidak berserakan dan di tata dengan maksimal,” kata Said Jafar.

Ia menambahkan sebagai langkah awal, agar sampah yang menumpuk di angkut dan didozer hingga ke ujung batas tanah yang akan di jadikan galian.

“Tanah dari galian untuk jalan mengelilingi TPA agar mudah dalam pengelolaanya,” ujarnya.

Bupati menginginkan tanah galian di buat jalan sekaligus sebagai jalan keliling untuk mempermudah akses pembuangan sampah lanjutan.

Selain tempat pengelolaan sampah, orang nomer satu di Kotabaru juga meminta agar taman jalan masuk dari jalan raya menuju pembuangan sampah di percantik dan di tata serapi mungkin agar menambah nilai estetika dari TPA tersebut.

Sesuai laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maulidiansyah, luas lokasi TPA saat ini kurang lebih 20 Hektare.

Ke depan Pemkab Kotabaru akan melakukan penggalian guna menata dan mendesain lokasi pembuangan agar mampu menampung secara maksimal.

“Untuk memaksimalkan pengelolaan sampah di lokasi TPA Sungup akan di lakukan penggalian tanah untuk menimbun dan memuat sampah dengan ukuran 100 kali 120 meter untuk pengelolaan pembuangan sampah lanjutan,” pungkasnya.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *